Masuk

Pejalan Kaki Harus Punya SIM, Polisi Dihujat: Makin Gila!

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Publik dihebohkan dengan berita polisi tilang pejalan kaki karena tidak bawa SIM, lantas saja kabar itu bikin geram warganet.

Isu pejalan kaki harus punya SIM viral. Dikabarkan beberapa orang melaksanakan demo untuk menuntut perbaikan pelayanan JKN dan BPJS kesehatan di Surabaya-Jakarta.

Namun belum lama aksi itu berjalan, para pendemo yang jalan kaki itu malah dihadang polisi dan diminta SIM, lantas saja itu terdengar janggal bagi mereka.

Baca Juga: Dilengkapi Laboratorium dan IGD, Dinkes Sulsel Hadirkan Layanan Kesehatan

Berita itu viral sampai disiarkan pula di salah satu stasiun televisi nasional, cuplikan video beritanya tersebar di sosial media salah satunya ialah twitter.

Seorang warganet dengan akun @NenkMonica membagikan video berita tersebut, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Jum’at, 22 Juli 2022.

Video polisi tilang pejalan kaki (twitter @NenkMonica)

Berdasarkan keterangan dalam video itu, banyak warganet geram sampai buat sindir meme untuk polisi lantaran bingung kenapa pejalan kaki juga harus memiliki SIM.

Baca Juga: Dapatkan Subsidi Kacamata, Hanya Dengan Kartu BPJS Kesehatan

Sebagaimana siketahui bahwa SIM adalah singkatan dari Surat Izin Mengemudi, lantas apakah benar pejalan kaki juga harus memiliki SIM? Tentu saja banyak pihak merasa terdengar janggal.

Selanjutnya, bukan hanya membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan yang menyinggung pihak kepolisian.

“Sejak kapan jalan kaki harus punya Ijin Jalan Kaki? Kemana kita hrs mengurus dan membuat Kartu Ijin Jalan Kaki?,” tulis sang pengguna twitter dalam cuitannya.

“Apa saja Uji Kelayakan spy kita dinyatakan sbg Pejalan Kaki dan dikeluarkan Kartu Ijinnya? Spy tdk dirazia Polisi Lalu Lintas,” tulis sang pengguna twitter menandaskan cuitannya.

Baca Juga: Pembelian Kacamata Menggunakan BPJS Kesehatan

Kemudian video itu juga dikomentari oleh banyak warganet, salah satunya ialah akun twitter @abu_syah, dirinya menulis “Makin gila ini aturan,” tulisnya dalam kolom komentar.