Pemkab Soppeng Gelar Test Swab Massal di Kelurahan dan Desa

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak melakukan pertemuan dengan beberapa jajarannya

Terkini.id, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak melakukan pertemuan dengan beberapa jajarannya, bertempat di kediaman pribadinya.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang Test Swab massal yang akan dilakasanakan pada hari ini, Jumat, 22 Mei 2020.

Selain itu, Pemerintah Soppeng juga menambahkan satu unit armada mobil untuk melakukan uji swab di setiap di kelurahan dan desa.

Kadis Kominfo Sarianto mengatakan bahwa dalam rapat ini membahas tentang persiapan pelaksanaan uji Swab massal pada Jumat hari ini.

“Hari Jumat ini direncanakan akan diadakan uji Swab massal dengan sampel 10 orang di setiap desa/kelurahan se-Kabupaten Soppeng,” ungkap Sarianto.

Baca juga:

Lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya menyasar klaster jamaah tablig dan santri dari Temboro. Sementara untuk hari ini akan diuji swab massal terutama yang klaster pasar tradisional maupun pasar modern, termasuk para tomas dan toda di masing-masing desa dan kelurahan.

“Kamis sudah menyisir klaster jamaah tablig dan santri Temboro, alhasil kita mampu melewatinya dengan pemetaan klaster lebih terukur,” lanjutnya.

Dia menambahkan, untuk memperlancar pengambilan uji Swab massal tersebut, Bupati Soppeng telah menambahkan satu armada mobil yang juga akan membackup pengambilan sampel swab.

“Ada penambahan armada uji Swab di kelurahan dan desa,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng Kaswadi Razak berharap dengan hasil uji Swab ini nantinya adalah penekanan dan pencegahan, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Soppeng.

“Semoga uji swab ini dapat menekan dan mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Soppeng. Dengan adanya Swab massal ini semoga bisa memberikan contoh role model daerah lainnya,” harap Kaswadi.

Komentar

Rekomendasi

Peringati Harkitnas, PGMI Soppeng Gandeng Quipper Gelar Pembelajaran Online

Longgarkan Perbatasan, Soppeng Siap Terapkan Kondisi Tatanan Baru

Pulang Kampung ke Soppeng, Selfi Jebolan LIDA Indosiar Dikarantina 14 Hari

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Pencuri Sembako Dihadiahi Timah Panas

Sembuh dari Covid-19, Pasien di Soppeng Berterima Kasih ke Bupati

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar