Pendaftar CPNS 2019 Kota Makassar Diprediksi Hingga 15 Ribu Orang

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar memprediksi pendaftaran CPNS 2019 bakal membludak, Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman menaksir 10 hingga 15 ribu orang.

“Kita memang sudah asumsikan kalau pendaftar nanti bakal mencapai hingga 15 ribuan orang, sehingga antisipasi akan membludaknya pendafatar kita sudah antisipasi sebelumnya,” kata dia, Senin, 11 November 2019.

Basri memperkirakan CPNS tahun bakal serentak  diseluruh daerah. Ia mengatakan, membludaknya pendaftar tahun ini adalah hal yang tak terelakkan.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah telah melakukan antisipasi dengan meningkatkan kapasitas server.

“Saya yakin server tidak akan down, karena kita sudah antisipasi memang untuk kapasitas hingga 15 ribu orang, servernya kita jamin tidak down,” pungkasnya.

Diketahui, Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin, 11 November 2019 resmi dibuka. Pemerintah Kota Makassar pun telah menyiapkan 526 formasi pada seleksi CPNS untuk tahun 2019 ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto