Masuk

Pengakuan Umat Kristen, Rosiana Silalahi: Azan Alunan Kemuliaan untuk Tuhan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan umat Kristen Rosiana Silalahi menceritakan bagaimana toleransi dalam keluarganya terkait suara azan yang biasa ia dengar dikumandangkan lewat televisi, viral di media sosial.

Video pengakuan Rosiana Silalahi selaku umat Kristen soal azan tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Lelaki_5unyi, seperti dilihat pada Selasa 1 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengutip ulang pernyataan Rosiana dalam video tersebut yang mengaku bahwa dirinya dan almarhumah ibunya tak pernah merasa terganggu dengan suara azan.

Baca Juga: Ade Armando Ungkap Kubu Anies Baswedan Sedang PDKT Dengan Umat Kristen

“Rosiana silalahi: Saya Kristen tapi tidak pernah terganggu dengan suara Adzan. Bahkan Mama saya malah suruh besarkan volume suara adzan maghrib di TV,” cuit netizen Lelaki_5unyi.

Dilihat dari video itu, tampak Rosiana Silalahi tengah berbicara di hadapan banyak orang. Ia pun mengaku selalu merasa dijaga oleh umat Muslim.

“Saya selalu merasa dijaga oleh umat Muslim Indonesia,” ujar Rosiana Silalahi yang juga merupakan presenter kondang ini.

Baca Juga: Ade Armando: Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies akan Menang

Selain itu, Rosiana mengatakan bahwa sebagai kaum minoritas di Indonesia dirinya tak pernah merasa terancam sedikut pun lantaran ia tahu kaum mayoritas akan selalu menjaga minoritas.

“Saya sebagai minoritas tak pernah merasa terancam sedikit pun karena saya tahu sebagai minoritas kami tahu diri, dan juga tahu yang mayoritas selalu menjaga minoritas,” ungkapnya.

Ia pun lantas menceritakan, ketika dirinya kecil dulu ia dan ibunya selalu mendengar suara azan maghrib yang diputar di stasiun televisi nasional TVRI.

Saat azan maghrib berkumandang di televisi tersebut, kata Rosiana, almarhum ibunya malah meminta dia untuk membesarkan volume televisi.

Baca Juga: Meski Jadi Ajudan Sambo, Adik Brigadir J Sebut Sang Kakak Tidak Berubah

“Ketika saya masih kecil, kan dari dulu kita hanya punya TVRI yah, selalu ada adzan maghrib di TVRI. Ibu saya almarhum, itu selalu mengatakan besarkan volumenya televisi,” cerita Rosiana.

Hal itu, menurut Rosiana Silalahi, lantaran dirinya dan ibunya yang merupakan umat Kristen tahu persis bahwa azan merupakan alunan kemuliaan untuk Tuhan.

“Ibu saya mengatakan, ‘kita gak tahu apa artiya, tapi saya tahu ini (azan) adalah alunan kemuliaan untuk Tuhan,” ujarnya.