Makassar Terkini
Masuk

Pengibaran Sangsaka Merah putih di Bawah Laut, Marinir dan POSSI Pecahkan Rekor Muri

Terkini.id – Pengibaran Sangsaka Merah putih yang di laksanakan di bawah laut, pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

Membawa sejarah tersendiri buat Para Anggota Yonmarhanlan VI dan POSSI sulawesi Selatan, haru dan bahagia terlihat Pasca Penyerahan REKOR MURI kepada KASAL RI  

Laksamana TNI Yudo Margono sorak gembira dan haru tak terbendung, karena rasa bahagia dari hasil kerja keras Dayon Marharlan VI Beserta Jajaran Marinir serta semua yg terlibat di dalamnya terlihat jelas suka cita para penyelam,

Baik dari pasukan maupun dari POSSI Sulsel kebahagian ini bukan tak beralasan mengingat pelaksanaan pengibaran bendera baru kali ini di adakan serentak di 77 titik Wilayah indonesia dan mendapatkan Rekor MURI dan yang tambah membahagiakan dalam persiapan pengibaran bendera tersubut.

“Kita masih bisa melakukan kegiatan tambahan dengan melakukan tranplantasi terumbu karang di tempat yang sama di pulau samalona dengan bentuk tranplantasi terumbu karang diambil dari bentuk Patonro atau pakain khas sulsel yang di gunakan di kepala, sebagai bentuk ke arifan lokal serta usaha dan kerja keras teman-teman sangat kita hargai dan Inshaallah kita akan memberikan apresiasi kepada teman-teman yang sudah terlibat mensukseskan acara ini,” kata Danyon Marhanlan VI makassar, Mayor (Mar) Alex Zulkarnain.

Alex Zulkarnain mengajak seluruh elemen yang terlibat didalam rangkaian acar agar senantiasa membangun komunikasi, bukan cuma dalam agenda ini saja.

Danyon marhanlan VI yang berkedudukan langsung berada di bawah Komandan PASMAR 2, Brigjen TNI (Mar) Suherlan. Namun agenda lain yang bermaanfaat buat bangsa dan negara terkhusus masyarakat Sulawesi Selatan.

Tak lupa Danyon menambahkan bahwa, acara ini bukanlah sebuah seremoni biasa saja tapi merupakan kegiatan yg memberikan gambaran tentang pentingnya semangat bela negara dan bagaimana menyelamatkan apa yang ada di laut sebagai negara Maritim.

Ketua Umu POSSI Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwa Intje mengucapkan, banyak terima kasih Kepada seluruh peserta yang sudah terlibat baik langsung maupun tidak langsung.

“Sehingga acara ini terlaksana dengan sukses dan yang terpenting kami dari POSSI Sulsel mengucapakan banyak terima kasih Kepada Ketua Umum PB POSSi yang juga sebagai kandan Korps Marinir RI Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto atas dukungan dan semangat yang senantiasa di berikan ke POSSI Sulsel. 

Sehingga semua acara Baik pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Maupun Transplantasi terumbu karang dapat terlaksana dengan sukses,” pungkasnya.