Pengunjung F8 Capai 1.107.000, Ini Pesan Danny Pomanto

Terkini.id, Makassar – Kemeriahan hari terakhir pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 2019 menandai berakhirnya acara.

Pengunjung F8 selama 3 hari berjumlah 1.107.000. Hal itu melewati target yang telah ditetapkan kurator.

Direktur PT Festival 8 Sofyan Setiawan mengatakan data penyelenggara pada hari pertama sekitar 16.200 pengunjung.

Sementara hari kedua pengunjung F8 meningkat begitu pesat, ia menyebut sekitar 300 ribu orang memadati lokasi diselenggarakannya event top ten wonderfull indonesia itu.

Selain itu, dia mengatakan, tiket sampah plastik panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kg, begitupun di hari kedua meningkat hingga dua kali lipat, yakni 200 kg.

Pada hari terakhir penyelenggaraan F8 dua artis milenial, yakni Dul Jaelani dan Pamungkas mengguncang panggung f8.

Sementara, Inisiator atau Founder F8 Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan event yamg masuk event wonderfull Indonesia itu akan tetap digelar tahun depan.

“Tunggumi di 2020 F8 akan digelar kembali, Insya Allah akan lebih spektakuler lagi. Karena memang harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Danny.

Hal itu dia ucapkan saat memberi sambutan di di pertunjukan puncak F8 2019 sekaligus melonching dan penegasan bahwa 2020 F8 akan digelar kembali pihak swasta.

“Meskipun tanpa dukungan pemerintah kota dan provinsi f8 kita pastikan akan digelar kembali. Ini saja tanpa ada bantuan mereka F8 tetap berjalan, begitupun di 2020 nanti, pokonnya tunggumi F8 2020,” pungkasnya.

Selain itu, kemeriahan juga nampak ketika dua bakal calon Wali Kota Makassar Syarifuddin Dg Punna (Sadap) dan Sukriansyah Latief (UQ) turut hadir bersama pendukungnya menyemarakkan F8

Syarifuddin Dg Punna mengaku kehadirannya di F8 karena event tersebut merupakan persembahan untuk masyarakat makassar.

“Ini bukan politik tetapi memang kebutuhan masyarakat makassar,” ujarnya.

Ia meminta kegiatan sepeti ini tidak hanya dilakukan setiap tahunnya tetapi bisa dilakukan beberapa kali dalam setahun.

“Jujur Masyarakat sangat butuhkan F8. Inilah hiburan untuk kita warga makassar,” cetusnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini