Penuhi Undangan, Begini Pesan Presiden BJ Habibie untuk Dokter Koboi

Keakraban Presiden BJ Habibie dan dr Wachyudi Muchsin

Terkini.id,Makassar – dr Wachyudi Muchsin yang akrab disapa Dokter Koboi beberapa waktu lalu memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia yang dikenal sebagai bapak Bangsa, BJ Habibie di kediaman pribadinya du Jalan Patra Kuningan XIII Jakarta.

dr Wachyudi Muchsin mengatakan kedatangannya di kediaman mantan Presiden RI ke-3 dalam rangka mewakili anak didik Almarhumah Ainun Habibie melalui Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT.

“Kirain acara besar-besaran namun ternyata tidak sampai 50 orang saja yang hadir di kediaman Eyang Habibie di Jalan Patra Kuningan,” ujar dokter Maco ini.

Diketahui dr Wachyudi Muchsin adalah satu di antara ribuan anak didik Ibu Ainun Habibie lewat Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT. Yudi masuk di kategori anak bimbing non penerima Beasiswa dimana ORBIT memberikan pelatihan motivasi serta pendampingan seperti life skill, capacity building, peta hidup, managemen waktu.

Selain itu juga dalam hal mengelola hidup, merencanakan masa depan dan diberi kesempatan bertemu langsung dengan tokoh inspirasi seperti Tanri Abeng, Agum Gumelar, Wardiman Joyonegoro, kunjungan ke gedung DPR, dan masih banyak lagi.

“Syukurnya adalah Allah bisa memilih Dokter Koboi sejak SMA kelas 2 hingga saat ini masuk dalam anak bimbing dari tokoh bangsa yakni Eyang Habibie dan Almarhumah Ibu Ainun”, tuturnya.

Menariknya, di balik kehadirannya di kediaman pria kelahiran Parepare Sulawesi Selatan ini, Humas IDI Kota Makassar ini mendapat sejumlah pesan-pesan bermanfaat. Berikut ini pesan BJ Habibie untuk Dokter Koboi.

Teruslah berbuat baik, berkata baik , berpikir baik walau banyak yang tidak memahami maksud baik kita. Sebab pada akhirnya kebaikan yang kita lakukan hanya antara kita dan Tuhan pencipta alam bukan antara kita dengan yang kita bantu.

Ingat hidup itu sangat singkat, pasti ada saatnya Berakhir, jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tidak harus tua. Jangan terpedaya dengan tubuh dan badan sehat karena syarat mati tidak mesti sakit

“Semoga Eyang Habibie selalu sehat. beliau adalah bukan hanya panutan dan idola Dokter Koboi namun idola rakyat Indonesia. Pesannya sejak dulu “Being The Best And Sharing Happiness yang artinya jadilah yang terbaik dan bagikan kebahagiaan kepada orang lain,” kuncinya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften