Penumpang KMP Dharma Rucitra yang Tenggelam di Perairan Makassar Belum Ditemukan

Penumpang
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menghentikan sementara pencarian penumpang dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra 7 yang terjatuh di Perairan Makassar

Terkini.id, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menghentikan sementara pencarian penumpang dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra 7 yang terjatuh di Perairan Makassar, Sabtu 13 April 2019.

Nurhidayat Sukardin selaku Koordinator Lapangan BPBD mengatakan, pencarian untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

“Hingga petang tadi, korban yang belum ditemukan, tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Damkar dan potensi SAR sementara stand by di Pantai Tanjung Bayang,” katanya.

Dalam pencarian tadi, tim gabungan mengerahkan dua unit perahu karet bermesin untuk melakukan upaya pencarian pada penumpang yang belum diketahui identititasnya.

“Pencarian yang dilakukan dari pagi hingga petang tadi dengan menyusuri area yang terpusat pada titik koordinat jalur kapal, sekitaran pulau Kodingareng dan di sepanjang pesisir Pantai Tanjung Bayang,” ungkapnya.

Area pencarian yang luas menjadi kendala tim gabungan

Penumpang
Tim gabungan mencari penumpang KMP Dharma Rucitra 7 yang jatuh di perairan Makassar

Area pencarian yang begitu luas dan titik jatuhnya korban yang jauh dari bibir pantai sehingga menyulitkan tim gabungan untuk melakukan proses pencarian.

“Titik jatuhnya ini korban melewati Pulau Kodingareng sehingga menyulitkan melakukan penyisiran,” ucapnya.

Basarnas juga besok akan menurunkan Perahu Rigid yang sejenis perahu pengawas pantai untuk membantu proses pencarian.

“Besok pagi sekitar pukul 06.00 Wita, proses pencarian akan dilanjutkan. Area pencarian akan diperluas sampai Pulau Langkai,” kata Nurhidayat saat ditemui di Posko Siaga Tanjung Bayang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini