Penyuluhan DKP Makassar, Siswa SD Diajar Mengenal Makanan yang Tidak Aman

Terkini.id, Makassar – Bidang Keamanan Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Makassar, pada Kamis 21 Maret 2019 menggelar Penyuluhan Keamanan Pangan Sekolah di Sekolah Dasar Negeri Inpres Kassi  dan SD negeri Kassi Jl. Tamangapa Raya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Informasi Keamanan Pangan Din Zulfikar hadir memberi sambutan.

Din Zulfikar menjelaskan, penyuluhan keamanan pangan (jajanan) sekolah bagi siswa SD menjadi kegiatan rutin dilaksanakan oleh DKP tiap tahunnya (4 kali setahun di 4 SD).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para murid Sekolah Dasar tentang pentingnya makanan atau jajanan sekolah yang sehat, bersih dan aman bagi kesehatan.

Pada kegiatan penyuluhan tersebut, penyelenggara menghadirkan Dra Asnidar Apt M Si dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Makassar.

Inti materi yang dipaparkan narasumber adalah menampilkan gambar makanan atau jajanan yang tidak aman untuk dikomsumsi atau mengandung pengawet.

Selain itu, disampaikan juga ciri-ciri jajanan yang tidak aman dan sehat bagi anak SD.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 400 siswa SD yang dibagi dalam 2 sesi (jam 08 dan jam 10 pagi).

Dalam kegiatan ini juga DKP membagikan Snack, Susu dan makanan sehat kepada seluruh siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini