Perangi Covid-19, Kodam Hasanuddin Gelar Vaksinasi Perdana di Rumah Sakit Pelamonia

Terkini.id, Makassar –Kodam XIV/Hasanuddin, dalam memerangi virus corona (Covid-19) dengan menggelar Vaksin di Rumah Sakit TK II Pelamonia Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis, 14 Januari 2021.

Penyuntikan vaksin lebih dulu dilakukan terhadap para Tenaga Kesehatan wilayah Kodam XIV/Hasanuddin menjadi orang yang pertama disuntik vaksin covid-19

Kepala Rumah Sakit Rumah Sakit Pelamonia, Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko mengatakan, vaksin digelar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin berdasarkan arahan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk melakukan penyuntikan vaksin covid-19.

“Seluruh jajaran tenaga kesehatan, prajurit TNI dan masyarakat diharap ikut serta dalam program vaksin covid-19 ini. Dan seluruh Nakes berada garda terdepan,” ujar Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dia melanjutkan, prajurit TNI dan masyarakat untuk juga ikut dan sukseskan program vaksin ini yang sudah di program kan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid -19.

Baca Juga: BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel Masih Merah, Ini Sebabnya

“Vaksin dilakukan terhadap Nakes ,TNI masyarakat Indonesia agar segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksin digelar RS Pelamonia para tenaga kesehatan dan sejumlah masyarakat cukup antusias, mereka resmi dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Jadi mulai Nakes, TNI masyarakat yang hadir mereka di Vaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan, kemudian tim kesehatan menyuntikkan vaksin ke seluruh Nakes yang ada di lingkup RS. Pelamonia Makassar,” terang Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko.

Baca Juga: Jokowi dan Kerumunan NTT Ramai Diperbincangkan, Anggota DPR: Harusnya Jadi...

Diketahui program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac, dan Majelis Ulama ( MUI) memastikan jika vaksin itu halal. (Pendam XIV/Hsn).

Bagikan