Masuk

Mahfud MD Turut Berbelasungkawa Atas Kepergian Prof Azyumardi Azra

Komentar

Terkini.id, Jakarta-  Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Prof Azyumardi Azra sosok cendekiawan muslim yang fasih menulis.

Prof Azyumardi Azra Ketua Dewan Pers Prof yang meninggal dunia pada Minggu 18 September 2022 di Malaysia, nampak Mahfud MD menulis cuitan di akun twitternya.

“Allahumma ighfir lahu wa irhamhu. Prof Azyumardi Azra, cendekiawan muslim yg sangat fasih menulis dan berbicara tentang keislaman dan keindonesiaan telah wafat hari ini, 18 September 2022 di Malaysia,” dikutip dari akun twitter @mohmahfudmd pada hari Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: China Melaporkan Rekor Harian Baru Kasus COVID, Pembatasan Diperketat di Seluruh Negara

Tokoh ini dikenang sosok Azyumardi sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas, menurut Mahfud MD Indonesia telah kehilangan salah satu sosok jubir atau juru bicara nasionalisme maupun dunia internasional.

Kepergiannya telah mengejutkan banyak pihak, sebelumnya Azyumardi masih aktif mengirim pesan grup obrolan Via WhatsApp.

Berdasarkan surat kematian yang dikeluarkan Rumah Sakit Serdang, dituliskan penyebab kematian Azyumardi acute inferior myocardial infarction, atau menurut Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia mengungkapkan kematian Azyumardi Disebabkan serangan jantung.

Baca Juga: Sengketa Tanah Marak Terjadi, Mahfud MD: Selesaikan Melalui Jalur Non Litigasi

Rencananya beliau akan hadir sebagai narasumber pada Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) pada Sabtu 17 September 2022 di Selangor, Malaysia.

Azyumardi sebelumnya sempat sesak nafas dan dilarikan langsung di intensif di CCU Rumah Sakit Serdang pada hari Jumat 16 September 2022 lalu dan sempat dinyatakan terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Ia menjadikan UIN Jakarta yang dikenal di dunia internasional terutama bagi mereka yang sangat tertarik akan kajian keislaman.

Kabar Meninggalnya Azyumardi Azra telah diungkapkan oleh Ketua Komisi Penelitian Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers.(Sumber: Suara.com)