Masuk

Peringati HUT RI ke 75, Lembaga Metamorfosis Kibarkan Bendera di Gunung Lompobattang

Komentar

Terkini.id, Gowa – Lembaga Metamorfosis kembali mengibarkan bendera merah putih dan bendera kebanggaan Metamorfosis di puncak gunung Lompobattang dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia ke- 75 tahun.

Lembaga Metamorfosis yang bergerak di bidang pecinta alam kali ini melakukan kegiatan pendakian di gunung lompobattang dengan ketinggian 2874 Mdpl (Meter diatas permukaan laut). Senin (17/08/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 14 – 18 Agustus 2020 dan diikuti oleh beberapa anggota dari Lembaga Metamorfosis.

Baca Juga: LKBH Makassar dan Lembaga Metamorfosis Kawal MUBES III SPCS SHIAM

Muh. Idul selaku anggota lembaga metamorfosis mengatakan pendakian di gunung merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Pengibaran bendera merah putih dan bendera kebanggaan Metamorfosis di puncak gunung sudah menjadi kegiatan rutin kita setiap tahunnya untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia,” ujar Idul.

Baca Juga: Peduli Gempa Sulbar, Lembaga Metamorfosis Salurkan Bantuan Logistik dan Ikut Melakukan Operasi SAR

Ia mengatakan, pengibaran bendera tahun ini dilaksanakan di gunung lompobattang yang merupakan bagian dari program kerja lembaga metamorfosis yakni ekspedisi 5 puncak Sulawesi Selatan.

“Kita akan selalu kibarkan bendera merah putih dan bendera kebanggaan Metamorfosis di setiap puncak-puncak gunung dimanapun dan kapanpun,” ucapnya.

Tidak hanya sekedar melaksanakan pendakian gunung saja, lembaga metamorfosis juga melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan Gunung Lompobattang dari kotoran sampah plastik yang dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.