Makassar Terkini
Masuk

Peringati Milad 1 Dekade, Lembaga Metamorfosis Gelar Pembagian 1.000 Bibit Tanaman Buah Untuk Masyarakat

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka memperingati Milad 1 Dekade, Lembaga Metamorfosis menggelar pembagian 1.000 bibit tanaman buah untuk masyarakat.

Pembagian bibit tanaman buah berlangsung di Secretariat Lembaga Metamorfosis Jl. Arung Teko No. 35, Kel. Sudiang, Kec. Biringkanaya Kota Makassar. Selasa (20/10/2020).

Adapun bibit yang dibagikan langsung kepada masyarakat yaitu berupa bibit rambutan, durian, mangga dan sirsak. Bibit tersebut diperoleh dari BPTH (Balai Perbenihan Tanaman Hutan) Wilayah II, Kabupaten Gowa.

Terlihat sejumlah masyarakat sangat antusias dan semangat dalam pembagian bibit tersebut. Tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak kecil juga ikut bersemangat untuk mendapatkan bibit secara gratis itu.

Pak Abdullah, Salah satu warga yang berdomisili di sekitar Secretariat Lembaga Metamorfosis berharap bibit ini bisa bermanfaat untuk semua.

“Terimakasih banyak yah. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua dan anak cucu kita nanti,” ucapnya.

Ketua ORT 07 Kampung Malewang Jl. Arung Teko, Muh. Yamin menambahkan pembagian bibit tanaman buah ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, khususnya di wilayah Jl. Arung Teko dan sekitarnya.

“Kami bangga dengan adek-adek dari Lembaga Metamorfosis ini yang sudah membuat program kerja penghijauan. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator bidang Pecinta Alam, Rahmat Hidayat menjelaskan kegiatan pembagian bibit ini merupakan salah satu program kerja tahunan di bidang Pecinta Alam.

“Jadi, Kegiatan pembagian bibit tanaman buah adalah sebagai upaya melestarikan alam dan untuk mewujudkan lingkungan yang hijau di masyarakat. Dan ini akan kita lakukan secara rutin setiap tahunnya,” jelas Rahmat Hidayat.

Kegiatan pembagian bibit tanaman buah ini tentunya sebagai bentuk pengabdian Lembaga Metamorfosis kepada masyarakat.

Hal inilah yang disampaikan ketua umum Lembaga Metamorfosis, Muhammad Rizal Basri setelah berakhirnya kegiatan tersebut.

Rizal mengungkapkan, pihaknya akan terus berkarya dan mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai momentum Milad 1 Dekade, Program pembagian bibit ini adalah langkah yang nyata bahwa kami hadir untuk masyarakat. Tentu Lembaga Metamorfosis akan komitmen dan terus berupaya untuk berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara ,” pungkasnya.