Perjuangkan Aspirasi, Dekan FTI UMI Keluarkan 6 Sikap atas Kondisi Bangsa

Dekan Fakultas Teknik UMI, Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST.. MT., IPM., ASEAN Eng.

Terkini.id,Makassar – Mencermati perkembangan situasi aksi mahasiswa Universitas Muslim Indonesia dan berbagai kampus di seluruh Indonesia, serta kemungkinan aksi damai pada hari Selasa, 24 September 2019 hari ini.

Maka dengan itu, Dekan FTI UMI Makassar, Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST.. MT., IPM., ASEAN Eng mengeluarkan beberapa himbauan terkait aksi mahasiswa UMI dan berbagai kampus di tanah air. Melalui akun istagram pribadinya, Dekan milenial ini mengunggah enam poin pernyataan sikapnya dilengkapi dengan foto lengkap jas Almamater UMI. Simak sikapnya:

View this post on Instagram

Surat Himbauan Dekan FTI UMI Makassar No: ISTIMEWA/A.20/FTI-UMI/IX/2019 Mencermati perkembangan situasi aksi mahasiswa UMI dan berbagai kampus di Indonesia, serta kemungkinan aksi damai pada Hari Selasa, 24 September 2019, maka Dekan FTI UMI Makassar menghimbau: 1. Sesuai semangat #FTIUMIKEREN : Sharing is Caring maka diminta kepada seluruh sivitas akademika FTI UMI Makassar untuk tetap peduli dengan situasi bangsa dan tetap istiqamah memperjuangkan aspirasi dan kebenaran melalui cara cara yang elegan dan bermartabat 2. FTI UMI Makassar tidak dalam kapasitas meminta/menyuruh dan atau melarang mahasiswa untuk mengikuti aksi damai atau menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan amanat penderitaan rakyat. Sivitas akademika tetap diminta berpegang teguh pada prinsip institusi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah 3. FTI UMI Makassar meminta kepada seluruh lembaga mahasiswa untuk melakukan analisa dan kajian secara rasional dan memandang secara jernih semua persoalan bangsa yang terjadi saat ini, sebelum memutuskan terlibat atau tidak melibatkan diri dalam aksi damai 4. FTI UMI Makassar menghimbau kepada pengurus lembaga mahasiswa secara berjenjang (BLM, BEM & HMJ) untuk melakukan langkah-langkah kajian dan analisis serta mengambil peran dan tanggung jawab strategis jika ingin melibatkan dan atau tidak melibatkam diri dalam kegiatan aksi damai 5. FTI UMI Makassar menghimbau kepada seluruh sivitas akademika untuk secara bersama-sama mengambil peran dan tanggungjawab sesuai bidangnya masing-masing jika lembaga mahasiswa mengambil keputusan terlibat atau tidak melibatkan diri pada aksi damai 6. FTI UMI Makassar secara tegas meminta selurus sivitas akademika termasuk didalamnya pengurus lembaga mahasiswa untuk tetap patuh dan taat pada peraturan akademik dan kebebasan mimbar akademik serta peraturan kampus lainnya Demikian himbauan ini dibuat untuk ditaati oleh sivitas akademika sekaligus menjadi sikap FTI UMI Makassar Makassar, 23 September 2019 Dekan,- . Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST.. MT., IPM., ASEAN Eng.

A post shared by Zakir Sabara H. Wata (@zakirsabara_h.wata) on

  1. Sesuai semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring maka diminta kepada seluruh sivitas akademika FTI UMI Makassar untuk tetap peduli dengan situasi bangsa dan tetap istiqamah memperjuangkan aspirasi dan kebenaran melalui cara cara yang elegan dan bermartabat.
  2. FTI UMI Makassar tidak dalam kapasitas meminta/menyuruh dan atau melarang mahasiswa untuk mengikuti aksi damai atau menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan amanat penderitaan rakyat. Sivitas akademika tetap diminta berpegang teguh pada prinsip institusi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.
  3. FTI UMI Makassar meminta kepada seluruh lembaga mahasiswa untuk melakukan analisa dan kajian secara rasional dan memandang secara jernih semua persoalan bangsa yang terjadi saat ini, sebelum memutuskan terlibat atau tidak melibatkan diri dalam aksi damai.
  4. FTI UMI Makassar menghimbau kepada pengurus lembaga mahasiswa secara berjenjang (BLM, BEM & HMJ) untuk melakukan langkah-langkah kajian dan analisis serta mengambil peran dan tanggung jawab strategis jika ingin melibatkan dan atau tidak melibatkam diri dalam kegiatan aksi damai.
  5. FTI UMI Makassar menghimbau kepada seluruh sivitas akademika untuk secara bersama-sama mengambil peran dan tanggungjawab sesuai bidangnya masing-masing jika lembaga mahasiswa mengambil keputusan terlibat atau tidak melibatkan diri pada aksi damai.
  6. FTI UMI Makassar secara tegas meminta selurus sivitas akademika termasuk didalamnya pengurus lembaga mahasiswa untuk tetap patuh dan taat pada peraturan akademik dan kebebasan mimbar akademik serta peraturan kampus lainnya

Demikian himbauan ini dibuat untuk ditaati oleh sivitas akademika sekaligus menjadi sikap FTI UMI Makassar

Makassar, 23 September 2019
Dekan,-

Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST.. MT., IPM., ASEAN Eng.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Astaga, 20 Ribu Ton Beras Dibuang

Perum Bulog menyatakan akan membuang 20 ribu ton cadangan beras pemerintah yang ada di gudang mereka. Nilai beras tersebut mencapai Rp160 miliar.Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri
Opini

Sang Muatiara Itu – 4

BIASANYA saya membagi kategori sunnah baik secara fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian. Sunnah dalam urusan teologi (akidah keimanan). Sunnah
Health

Maulina Moli

INILAH wanita paling bahagia saat ini: Maulina. Putri seorang jendral bintang tiga. Ibu seorang anak kecil. Pengusaha tas wanita.Yang membuatnyi sangat happy adalah ini:
Opini

Sang Mutiara Itu – 2

HUBUNGAN antara seorang Mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah SWT tentunya. Hal yang menjadikan banyak pihak terkejut-kejut
Opini

Harapan Baja Krakatau Steel

MASIHKAH ada harapan untuk Krakatau Steel?Tidak mudah.Tapi masih ada anak usaha KS yang labanya besar: pelabuhannya masih bisa laba Rp 200 miliar setahun.Pelabuhan itu
Opini

Teka-teki Skenario Akhir Demo di Hong Kong

TEKA-teki skenario akhir demo di Hongkong terjawab. Minggu malam lalu.Malam itu kelompok radikal kembali ke markas mereka: di The Hong Kong Polytechnic University. Jumlahnya