Perkuat Sinergitas, Pangdam XII/Tpr Silaturahmi dengan Forkopimda Landak

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Landak– Guna memperkuat sinergitas, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak. Bertempat di aula Kantor Bupati Landak. Kamis, 2 Juli 2020.

Pangdam XII/Tpr dalam kunjungan ini didampingi oleh Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Moch. Sulistiono, Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Asep Solihin dan Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi.

Sedangkan hadir dari Forkopimda Landak diantaranya Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Landak, Heri Saman, Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K., Kasdim 1201/Mph, Mayor Inf Andreas serta unsur Forkopimda lainnya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai melaksanakan silaturahmi menjelaskan, kunjungan kali ini dalam rangka pertama, untuk berkoordinasi tentang perkembangan situasi yang ada di wilayah khususnya di Kabupaten Landak

Kemudian yang kedua, Kodam XII/Tpr sebagai pembina potensi pertahanan juga berkoordinasi tentang bagaimana konsep-konsep rencana pengembangan pertahanan kedepan. Berkaitan dengan tugas pokok kodam khususnya yang terkait dengan adanya fasilitas-fasilitas yang akan disiapkan dengan Kabupaten Landak.

Menarik untuk Anda:

“Dari hasil silaturahmi ini kita sudah mendapatkan hasil, sepakat untuk membentuk tim terpadu untuk menentukan langkah – langkah berikutnya. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menambah kesejahteraan masyarakat Landak serta bisa membantu dalam aspek pembangunan Provinsi Kalbar,” jelasnya mengharapkan.

Selanjutnya terkait dengan penanganan Covid-19, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, sekarang ini Gugus Tugas Provinsi Kalbar sudah bisa menekan laju perkembangannya. Memang ada beberapa wilayah yang ada peningkatan.

Ini menjadi prioritas bersama. Intinya bahwa dalam menanggulangi Covid-19 ini yang pertama, kita harus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, itu yang paling penting. Oleh karena itu strategi kita yang dalam hal penanganan kesehatan kita harus memperbanyak Rapid Test dalam rangka mencari atau menyisir orang-orang yang OTG karena sumber dari wabah ini sekarang OTG.

“Tanpa gejala tapi membawa virus sehingga hal ini tentunya kita menghimbau kepada masyarakat apabila masyarakat dirapid mohon supaya mengikuti. karena ini untuk mengendalikan Covid-19. Kita tidak boleh phobia, tidak boleh takut, karena sudah banyak masyarakat yang positif bisa sembuh,” katanya.

Pangdam XII/Tpr menghimbau kepada masyarakat bila ada rekan – rekannya yang positif jangan dikucilkan demikian juga kalau ada rapid test jangan takut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Daeng Ical: Mengabdi ke Masyarakat Tidak Mahal Asal Punya Kemauan dan Keberanian Donor Darah

Ada Apa Kapolres Gowa Kumpulkan Padal Tiap Desa dan Kelurahan,

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar