Pernah Diundang Jokowi, Pemilik Warung dan Sopir Ambulans Orang yang Sama?

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah postingan di media sosial menyebutkan adanya kesamaan kemiripan antara sopir ambulance Gerindra yang ditangkap polisi, dengan pemilik warung yang diundang Jokowi ke Istana.

Seperti diketahui, pada peristiwa kerusuhan 21-22 Mei 2019 lalu, seorang sopir ambulance milik Gerindra, bernama Yayan Hendrayana ditangkap polisi.

Hal itu lantaran mobil ambulance tersebut diketahui mengangkut batu yang diduga akan digunakan para perusuh pada 21-22 Mei 2019.

Sementara, di saat itu juga, seorang pemilik warung bernama Usma yang sehari-hari berjualan di Jalan KH Wahid Hasyim, menjadi korban karena warungnya rusak dijarah massa.

Usma pun diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Menariknya, sejumlah netizen menyoroti kemiripan wajah antara Usma dan Yayan.

Beberapa di antaranya menyebut, keduanya adalah orang sama yang dimanfaatkan untuk ‘bersandiwara’.

“Artis terlaris tahun ini, aki-aki keren bisa berperan sebagai supir ambulance, bisa jadi pemilik warung yang dijarah, bisa jadi perusuh, bisa jadi tamu lebaran Istana,” tulis salah satu netizen.

Bukan Orang yang Sama

Usma dan Yayan adalah orang yang berbeda. Keduanya bahkan tidak saling kenal.

Meskipun wajah keduanya mirip, baik itu dari segi postur tubuh, usia dan potongan rambut.

Saking miripnya, netizen menyebut kedua orang tua itu sebagai saudara kembar.

Jika diperhatikan lebih detail, mereka berbeda. Rambut bagian depan Yayan lebih tebal, sedangkan rambut Usma hampir putih semua atau berubah.

Selain itu, jika diperhatikan, kumis Usma juga lebih panjang dan sudah memutih. Sedangkan kumis Yaya lebih tipis dan masih banyak yang berwarna hitam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini