Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Terkini.id,Makassar – Kabar gembira bagi pecinta kuliner di kota Makassar. Pasalnya satu lagi café terunik kini hadir di kota Makassar namanya Café Iconik. Café yang berpusat di Bandung, Jawa Barat ini diresmikan pada Jumat, 25 Januari 2019. Lokasinya sangat strategis yakni di jalan Ammanagappa Nomor 5 Makassar, Sulawesi Selatan atau lebih tepatnya di depan SMPN 2 Makassar dan SMAN 16 Makassar.

Konsepnya mirip bangunan Benteng Roterdam


Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Owner Iconik Indonesia, Edwin Pramudya mengatakan ini café francise pertama di kota Makassar. Konsepnya sama seperti di Bandung, hanya temanya saja yang berbeda.

“Setiap kota konsepnya sama, hanya temanya saja yang beda. Kalau di Makassar ini gedungnya mirip dengan Benteng Roterdam, sesuai dengan culture di sinilah. Banyak warga bertanya jika melihat café ini. Mereka bertanya ini café atau apa ya. Nah, itulah Iconik kami,”ujar Edwin.

Iconik Cafe didesain dengan unik dan cantik

Dikatakan Edwin bahwa sebuah café saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik serta iconik. Persaingan yang ketat antara tempat nongrong terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik pengunjung.

“Jadi café Iconik ini akan menonjolkan tempat nyaman dan asyik yang akan membuat para pengunjungnya betah. Jadi kita jual adalah tempatnya. Jadi cafenya dimana, cafenya itu penunjang. Makanan kan, karena makanan sudah banyak nih di mana mana. Jadi kita jual adalah tempat,”ujar Edwin.


Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Lokasi strategis dilengkap beragam fasilitas

Masih kata Edwin, Iconik Café Makassar selain memiliki lokasi yang nyaman dan asyik, juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Tersedia dua ruangan yakni ruang merokok dan tidak bisa merokok. Selain itu juga ada kursi sofa dan biasa, kemudian tersedia live musik, ada tiga ruang VIP di lantai 1 berada di smooking area. Kapasitasnya masing-masing 10 orang, sekatnya bisa dibuka.


Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Bukan itu saja, fasilitas tempat buat nobar dilengkapi dengan dua layar dengan didukung projector. Lalu di lantai dua konsepnya hampir sama, hanya ruangannya lebih besar. Kapasitasnya hingga 50-100 orang. Ada juga tempat nobarnya, free wifi, parkiran luas, mushollah luas, tempat wudhu yang terpisah, toilet Iconik, dan sebagainya.

“Di sini bisa buat gathering, meeting, arisan, ulang tahun, kumpul keluarga dan berbagai jenis acara lainnya. Penasaran, silahkan datang sendiri merasakan keunikan yang ditawarkan café  ini,”papar Edwin.

Soal menu tidak usah ragu, dari menu nusantara hingga western


Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Dan soal menu makanan dan minuman yang ditawarkan tidak perlu ditanyakan lagi. Sesuai dengan nama cafenya, pastinya juga Iconik. Aneka menu makanan dan minuman nusantara hingga western akan ditawarkan café unik ini.

“Dijamin gak bakalan bosan dengan menu makanan dan minuman yang kami akan sajikan,”terangnya.

Makassar kota diperhitungkan


Pertama di Indonesia Timur, Iconik Café Kini Hadir di Makassar

Saat ditanya soal alasan dirinya mengapa membuka Iconik Café di kota Makassar bukan tanpa alasan yang kuat. Menurut pria kelahiran Bandung ini, Kota Makassar adalah salah satu kota yang begitu diperhitungkan di Indonesia. Selain sebagai hub di Indonesia Timur, pertumbuhan ekonominya juga sangat tinggi, sehingga tidak sedikit pengusaha berinvestasi di kota Makassar ini.

“Harapannya semoga kehadiran Iconik Café di kota Makassar  akan memperkaya tempat nongkrong dan kuliner pilihan bagi warga Makassar. Kini warga Makassar tak perlu jauh-jauh ke Bandung, cukup ke Iconik café Makassar di jalan Ammanagappa Makassar saja.

Berita Terkait
Komentar
Terkini