Pertama Kalinya, SKB Enrekang Raih Akreditasi A BAN PAUD-PNF Kemendikbud

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Ketgam; Tim visitasi BAN PAUD dan PNF mengunjungi SKB Enrekang, beberapa waktu lalu.

Terkini.id, Enrekang– SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Enrekang berhasil mendapatkan akreditas A, dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD dan PNF Kemendikbud RI.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan BAN PAUD dan PNF, bernomor 199/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2019 tentang Penetapan Status Akreditasi PAUD dan PNF Provinsi Sulsel Tahap IV, tertanggal 3 Desember 2019.

Kepala SPNF SKB Enrekang Umaruddin membenarkan raihan akreditasi tersebut. Ia menyebut SKB Enrekang telah dikunjungi oleh tim visitasi akreditasi sejak bulan November lalu.

“Alhamdulillah setelah visitasi kita berhasil memenuhi 8 standar akreditasi, dan langsung meraih akreditasi A. Ini berkat partisipasi teman-teman di SKB Enrekang, serta dukungan Dinas Pendidikan dan tentunya bapak Bupati,” kata Umaruddin.

Prestasi ini terasa semakin spesial, karena sejak pertama kali berdiri puluhan tahun silam, SKB Enrekang baru pertama kalinya terakreditasi. Umaruddin sendiri baru menjabat sebagai Kepala SKB, per Agustus lalu.

Menarik untuk Anda:

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut positif raihan ini. Menurutnya, Pemkab Enrekang memang berkomitmen terus membenahi kualitas SKB Enrekang.

“Keberadaan SKB yang berkualitas dan terakreditasi ini penting ditengah-tengah masyarakat sebagai wadah pendidikan non-formal. Kami ucapkan selamat atas pencapaian ini, disertai harapan agar prestasi ini terus dipertahankan,” kata MB.

Dengan hasil ini, SKB Enrekang akan mendapatkan sertifikat akreditasi yang berlaku selama 5 tahun kedepan.

Diseluruh Sulsel, terdapat 395 satuan pendidikan PAUD dan PNF yang divisitasi oleh BAN.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hasil MotoGP Catalunya 2020 : Fabio Quartararo Juara, Valentino Rossi Gagal Podium

Penyuluh BDLHK Makassar Bersama KTH Lakukan Penangkaran Lebah Trigona Jenis Itama

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar