Pertandingan Persahabatan Argentina dan Uruguay Berkesudahan Imbang, 2-2

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Tel Aviv-Dunia sepakbola dikejutkan dengan hasil sama kuat antara Argentina melawan Uruguay. Sebagaimana diketahui bersama tim Tango Argentina masih diperkuat bintangnya Leonel Messi sementara dari Uruguay diperkuat tandem Messi di Barcelona, Luiz Suarez.

Laga persahabatan internasional yang digelar di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Selasa, 19 November 2019 tersebut berkesudahan sama kuat 2-2.

Kemenangan Uruguay seketika sirna, ketika tendangan penalti Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan tim nasional Argentina dari kekalahan. Penalti Messi mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Uruguay.

Hasil imbang itu sekaligus menorehkan sejarah dunia sepakbola, baik Argentina maupun Uruguay sama-sama menutup tahun 2019 masing-masing dengan catatan tak terkalahkan.

Setelah disingkirkan Brazil dari semifinal Copa America, Argentina kini telah melewati tujuh pertandingan persahabatan tanpa terkalahkan. Sementara Uruguay yang langkahnya dihentikan Peru di ajang serupa, kini punya catatan enam pertandingan tanpa kekalahan.

Menarik untuk Anda:

Dalam laga persahabatan tersebut kedua negara ini memainkan permainan terbuka, namun Uruguay yang memperoleh keunggulan lebih dulu pada menit ke-34 lewat strategi serangan balik.

Brian Lozano merangsek dari sisi kiri, mengirim umpan kepada Lucas Torreira yang meneruskannya kepada Luis Suarez sebelum dikonversi menjadi umpan tarik yang disambut sempurna oleh Edinson Cavani untuk memperdaya kiper Esteban Andrada. Kedudukan 0-1 buat Uruguay.

Keunggulan Uruguay bertahan hingga turun minum, namun memainkan babak kedua, Argentina melakukan perlawanan sengit, puncaknya pada menit ke-63 Messi melepaskan tendangan bebas ke dalam kotak penalti untuk ditanduk Sergio Aguero dari jarak dekat demi mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun, lima menit berselang tandem Leonel Messi di Barcelona, Luiz Suarez kembali memperlebar jarak menjadi 2-1 melalui eksekusi tendangan bebas. Sepakan kaki Suarez membuat bolanya mengalir deras ke dalam gawang kendati kiper Argentina Andrada sempat menjangkaunya. Gol ini membuat Uruguay kembali memimpin 2-1.

Ketinggalan satu gol, Messi dan kawan-kawan tersengat. Walhasil, penyama keunggulan itu datang ketika pada masa injury time.

Martin Caceres menyentuh bola umpan silang Aguero dengan tangannya dan wasit segera menunjuk titik putih. Tak ayal, dari titik putih, Messi yang disebut-sebut titisan ‘Maradonna’ ini sukses menyarangkan bola ke gawang Uruguay dibawah kiper Martin Campana. Gol Messi memaksa laga Argentina kontra Uruguay berakhir imbang 2-2.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Konsolidasi Aksi Terkait PPDB Jalur Zonasi di SMA Negeri 07 Makassar

Pangdam XIV Hasanuddin Sambut Kedatangan 450 Satgas Yonif 721/Makkasau

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar