Pilkada Bulukumba, Berikut Pesan Petinggi Kementerian Agama Terhadap ASN

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Kasi Penmad Kementerian Agama Bulukumba, H. Muhammad Yunus, M.Pd.I (tengah)

Terkini.id, Bulukumba — Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Bulukumba, Drs. H. Muhammad Yunus, M.Pd.I mewakili Kepala Kantor Kemenag Bulukumba pada Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/Polri pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba tahun 2020.

Kegiatan yang turut dihadiri Drs. Syaiful Jihad, M.Ag, Bawaslu Sulsel ini dilaksanakan kamis, 20 Februari 2020 di RMB oleh Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba untuk meningkatkan netralitas ASN, TNI/Polri lingkup Kabupaten Bulukumba.

Bupati bulukumba yang diwakili Kepala Kesbangpol Bulukumba Ahmad Arfah, mendukung pelaksanaan sosialisasi netralitas ASN, TNI/Polri ini yang diharapkannya menghasilkan pemilukada yang aman dan lancar dan mencerminkan demokrasi yang sehat di bumi panrita lopi.

Dirinya meminta kepada Bawaslu agar menambah pengetahuan peserta kegiatan khususnya kegiatan yang berpotensi menjadi pelanggaran pemilu seperti penggunaan media sosial oleh ASN TNI/Polri terkait pemilukada.

Kepala Kesbangpol juga meminta kepada 100 peserta sosialisasi berperan dengan menjadi penyambung lidah hasil sosialisasi netralitas ASN TNI/Polri ini di instansi masing-masing.

Anggota Bawaslu Bulukumba Abdul Rahman menjelaskan pada tahapan pemilukada tahun 2020, Bawaslu Bulukumba telah memasuki tahapan rekruitmen panitia pengawas kecamatan yang diharapkannya dapat mengawal proses demokrasi ini berjalan aman dan lancar.

Ditambahkannya, Bawaslu telah melakukan pemetaan pemilukada sebagai bagian tugas dan wewenang Bawaslu dalam hal pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran pemilukada.

Sementara Kasi Penmad meminta agar ASN Kemenag khususnya para guru ASN turut berperan melakukan edukasi demokrasi kepada masyarakat dan peserta didik dan bijak menggunakan media sosial.

Hal ini juga menjadi harapan Kakan Kemenag Dr. H. Ali Yafid, S.Ag., M.Pd. I yang senantiasa meminta jajarannya agar ASN Kemenag menjaga netralitas dalam proses demokrasi di Bulukumba dan turut berperan dalam menyukseskan pemilukada yang aman dan lancar.

“Keluarga besar Kemenag Bulukumba harus berpartisipasi menjaga kondisi kondusif Bulukumba dengan menjadi penyejuk di tengah masyarakat,” jelas Kakan Kemenag. (sfl)

Komentar

Rekomendasi

Pengurus HPPMI Maros Kom UMI Desak Pemkab Sigap Tangani Novel Coronavirus

Dapatkan Kuota Gratis 30 GB dari Telkomsel, Ini Caranya Bagi yang Belum

Ini Senam Bersama  Kapolres Gowa Dandim 1409 Serta Dan Yon Kav-10 Serbu, Ala Apa Yang Merasukimu

Cegah Covid-19, Tiga Pilar Desa Jenetaesa Lakukan Akai Semprot Disinfektan

Tindak Tegas Pelaku Penolakan Pemakaman

KM Lambelu Asal Nunukan Diduga Bawa Wabah Cobid-19, Gugus Tugas Baubau Siapkan Antiaipasi

Apresiasi Kapolres Gowa 11 Jenasah Dimakamkan Berjalan Aman Dan Kondusif

Tim Gabungan Penjagaan Pemakaman Dugaan Pasien Corona Dihadiri Danyon Kav-10 Serbu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar