Amri Syam Jamin Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Ummat di Bonto Bahari

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba – Sebaik-baik harimu adalah lebih baik hari ini dari kemarin, atas dasar ini H. Amri Syam, S.Ag., MM selaku Kepala KUA Bonto Bahari gelar rapat kordinasi di aula kantor KUA Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba. Selasa, 07 Januari 2020, bersama staff, penghulu dan penyuluh agama islam PNS dan nonPNS.

Pada rakor perdana ini sejak memasuki tahun 2020, H Amri Syam mengatakan, tahun lalu kita sudah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada ummat namun tahun ini harus lebih baik lagi.

Salah satu caranya menurut H Amri, apa saja yang belum tersentuh berdasarkan evaluasi kita selama ini, mari kita sama-sama membenahinya mulai saat ini juga, baik itu secara kinerja, kedisiplinan ataupun tindakan atau perilaku.

“Bergerak bersama kita jamin berikan pelayanan terbaik kepada ummat khususnya di Bonto Bahari,” tegasnya.

Olehnya itu, H Amri membagikan tips penguatan emosional kepada seluruh jajarannya.

Menarik untuk Anda:

“Orang yang mengurus ummat itu adalah aktifitas yang tidak gampang, karena fokus perhatian masyarakat akan dimulainya dari perilaku sehari-hari kita, agar masyarakat kita semakin tertarik untuk belajar agama, maka tanamkanlah yang namanya sifat keteladanan,” uraiannya.

Selain itu, H Amri menghimbau kepada seluruh penyuluh agama yang mengelola TKA/TPA atau TPQ, termasuk majelis taklim agar memperkuat jaringan, perbanyak referensi supaya tidak terkesan kurikulumnya monoton dari tahun ke tahun.

“Sesekali lakukan pembaharuan atau pengembangan yang lebih baik, kalau perlu buatlah menjadi percontohan di wilayahnya masing-masing, dekati para guru-guru senior untuk meminta arahan,” harap H Amri Syam.

Rakor ini dirangkaian dengan penyambutan untuk dua orang penyuluh agama non PNS yang baru yaitu, Abd. Halim Amsur dan Andi Arisviarini, S.Pd berdasarkan hasil rekrutmen oleh Kementerian Agama Bulukumba yang digelar tanggal 08 Desember 2019 lalu.

“Kepada penyuluh agama yang baru selamat datang, selamat bergabung, silahkan beradaptasi,” ungkap H Amri.

Sasaran adaptasi yang dimaksud H Amri Syam adalah di kantor dan tugas pokoknya selaku penyuluh agama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketua GMNI Toraja Utara, Donna Malliwa Harap Pilkada Kabupaten Tora Utara  Berjalan Aman dan Damai

Jelang Pilkada di 12 Kabupaten atau Kota di Sulsel, Ini Harapan GMNI Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar