Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Bupati Jeneponto
Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Terkini.id, Jeneponto – Pasca dikeluarkannya kebijakan untuk menutup pusat keramaian di Kabupaten Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar melakukan rapat terbatas dengan Forkopimda.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati H Paris Yasir, Kapolres, AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Letkol Irfan Amir, Kajari Rahmadiagus, kepala pengadilan, dan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin selaku Ketua Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19.

Rapat terbatas itu, berlangsung di kediaman Sekda Jeneponto, Jalan Sirajuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Rabu, 25 Maret 2020.

Dalam rapat tersebut, Kapolres AKBP Ferdiansyah menyampaikan, ke depan personelnya akan bersinergi dengan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami siap dengan melibatkan seluruh Kapolsek, Babinkantibmas, dan seluruh personel Polres dengan mengacu pada maklumat Kapolri, kami akan siagakan 6 sampai 8 orang di posko gugus tugas untuk saling membantu dengan tim yang telah terbentuk,” kata AKBP Ferdiansyah.

Baca juga:

Begitupun Dandim Jeneponto Letkol Irfan Amir memastikan seluruh Babinsa dan Danramil siap bersinergi dengan Tim Gugus Tugas dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami pastikan semua jajaran siap bersinergi dengan semua sektor terkait dan telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kodim 1425 untuk mencegah Covid-19 dengan pola hidup sehat dan ibu Persit telah turut berpartisipasi dengan menjahit masker dari kain standar yang dianjurkan,” ungkap Letkol Inf Irfan Amir.

Kajari Jeneponto beserta kepala pengadilan Jeneponto pun mengungkapkan hal senada bahwa seluruh upaya pencegahan akan terus dilakukan dalam lingkup instansi masing-masing sesuai dengan prosedural yang seharusnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dalam kesempatan tersebut meminta agar sinergitas terus dibangaun dengan koordinasi lebih intens serta melakukan pendekatan persuasif di tengah masyarakat.

“Dampak dari virus corona ini secara sosial sangat besar sehingga dibutuhkan pendekatan-pendekatan yang lebih aktif dan masif di seluruh sektor,” jelas Iksan Iskandar.

Sejauh ini, pemerintah melalui tim gugus telah mempersiapkan 5 ruangan isolasi lengkap dengan APD dengan jumlah armada sebanyak 25 unit untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

“Pada prinsipnya semua kita harus siap dengan segala kemungkinan, kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jeneponto,” tutup Bupati Jeneponto dua periode ini.

Komentar

Rekomendasi

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

3 Hari di Laut, Enam Korban Kapal Tenggelam Asal Jeneponto Berhasil Diselamatkan

Beredar Informasi Tempat Ibadah Arah Kiblat Ke Utara, Camat Bangkala Cek Kebenarannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar