Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb Segera Dilantik Gubernur Sulsel

Pemkot Makassar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah secara resmi akan melantik Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Senin 13 Mei 2019. Bertempat di halaman upacara Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani No 2, Makassar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar sesaat usai menggelar rapat Koordinasi bersama Plh Sekda Provinsi, Ashari Fakhsirie bertempat di ruang rapat sekda Kantor Gubernur Prov Sulsel, Jumat, 10 Mei 2019.

“Sudah dipastikan dalam rapat koordinasi bersama, pejabat Pemprov, secara resmi pelantikan penjabat Wali kota Makassar akan dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Halaman Kantor Walikota Makassar pada Hari Senin tanggal 13/5,” ungkap Ansar yang juga menjabat sebagai Plh Wali Kota Makassar.

Namun menurutnya, sebelum pelantikan secara resmi dilaksanakan akan dilakukan gladi terlebih dahulu pada Sabtu, 11 Mei 2019, pukul 10,00 WITA, untuk memantapkan proses pelantikan pada hari senin mendatang.

Ketika ditanya ihwal pejabat yang akan diundang pada pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota, Ansar mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD Kota Makassar, Forkopinda, Pejabat Pemkot, serta Lurah se-Kota Makassar.

“Kami undang semua termasuk mantan Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto beserta wakilnya Syamsu Rizal, bahkan kalau tempatnya mencukupi  lurah akan kita undang juga,” ujarnya.

Seragam dan rumah jabatan Pj Wali Kota Makassar sudah disiapkan

Selain itu, Ansar menambahkan dalam pelantikan tersebut, nantinya Pj Wali Kota akan mengenakan pakaian yang sudah disiapkan, begitu pun dengan rumah jabatan semuanya sudah diatur.

“Semuanya telah kita persiapkan mulai dari perlengkapan seragam, semuanya sudah lengkap, dari ujung kaki ke ujung rambut, begitupun dengan rumah jabatan, PJ Wali Kota tinggal menempatinya,” terang Ansar.

Diketahui, Rapat Koordinasi Pelantikan sumpah Jabatan PJ Walikota Makassar dihadiri Kabag Humas Kota Makassar, Mohammad Roem, Kabag Protokol Suhur, Kabag Umum Fajrin, Kabag Tata Pemerintahahan Pemkot Makassar Andi Mappanyukki.

Berita Terkait
Komentar
Terkini