Pj Walikota Minta Rumah Ibadah Umumkan Kewaspadaan Virus Corona

Surat edaran  Penjabat Walikotaa Makassar
Surat edaran Penjabat Walikotaa Makassar

Terkini.id, Makassar – Untuk menghentikan penyebaran pandemik virus Corona, Pemerintah Kota Makassar terus memberikan pemahaman dan imbauan kepada seluruh warga kota Makassar.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah yaitu bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada seluruh rumah ibadah untuk membacakan pengumuman berupa kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

Isu surat edaran tersebut meminta masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada dengan tidak membeli barang kebutuhan pokok secara berlebihan (panic buying).

Selain itu, membatasi diri dengan menerapkan pola physical distancing (menjaga Jarak) serta hal hal lainnya mengenai pencegahan dan penyebaran covid 19.

Iqbal berharap agar seluruh tempat dapat mengumumkan dan menyiarkan surat edaran tersebut, mengingat salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yakni dengan melibatkan pengurus rumah ibadah

Baca juga:

“Kami harap saudar-saudara kami pengurus rumah ibadah baik di Masjid, Gereja, atau Wihara wajib membantu kami dalam penyebarluasan informasi ini agar kiranya dapat memutar rekaman imbauan surat edaran ini, rekaman dapat diangkat pada link bit.ly/HimbauanIDI,” ujar Iqbal, Jumat, 27 Maret 2020.

Komentar

Rekomendasi

Pj Wali Kota Tegaskan Pemerintah Daerah Tak Punya Wewenang Tetapkan New Normal

Masih Zona Merah, Mal di Makassar Belum Dibolehkan Beroperasi

Bahas Ketahanan Kota Pasca Pandemi, IKA PWK Unhas Siap Gelar Webinar

Dishub Makassar Imbau Pengendara dan Pengusaha Angkutan Tetap Jalankan Protokol

Update 1 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar