PKS Bulukumba Buka Penjaringan Cakada, Hari Pertama Masih Sepi Peminat

Terkini.id, Bulukumba – Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba untuk Pilkada 2020 yang dibuka DPD PKS Bulukumba di hari pertama masih sepi pendaftar, belum ada tokoh politik atau masyarakat yang mendaftar.

Sekretaris PKS Bulukumba Lukman Abdullah menyatakan pendaftaran para tokoh politik dan masyarakat pada penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba akan ramai menjelang hari-hari penutupan.

“Biasanya kan pendaftaran sukanya last minute atau hari-hari menjelang penutupan,” ujar Lukman, Selasa, 01 Oktober 2019.

Baca Juga: Ketakutan Golkar Jika Pilkada Serentak Digelar Tahun 2024

Dia menuturkan bahwa sebelum dibukanya penjaringan, sudah ada beberapa tokoh politik dan masyarakat yang menghubungi pihaknya menanyakan perihal penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

“Komunikasi politik dengan para tokoh dan masyarakat tetap berjalan. Banyak juga yang menanyakan perihal penjaringan ini. Mungkin sedang persiapan juga,” terangnya.

Baca Juga: Cuma Fraksi PDIP Yang Inginkan Pilkada Serentak Tetap Digelar di...

“Pendaftaran penjaringan Bupati dan Wakil Bupati ini dimulai pada 1-7 oktober pengambilan formulir dan 8-18 Oktober 2019 pengembalian formulir atau mendaftar secara resmi, serta pelayanan terbuka setiap hari pukul 08.30 sd 17.00 Wita bertempat di di Posko penjaringan (TPPD) Jl. Abdul Azis Kasuara Kel. Tanah Kongkong (sekitar 300 meter dari perapatan Teko menuju Barabba atau depan AKBID Tahira Al Baeti Bulukumba),” uraian Lukman

Dia menyatakan dalam penjaringan itu pihaknya juga ingin melihat sampai dimana elektabilitas dan popularitas bakal calon.

Baca Juga: Cuma Fraksi PDIP Yang Inginkan Pilkada Serentak Tetap Digelar di...

“Dalam penjaringan ini kita ingin menjaring Calon Bupati dan Wakil Bupati berkompeten, memiliki kapabilitas dan kualitas serta visi membangun Bulukumba lebih maju dan sejahtera,” katanya.

“Semua masyarakat dan kader parpol boleh daftar dalam penjaringan ini. Ini sesuai dengan undang-undang, bila tak dicabut hak pilihnya silakan daftar. Semua warga negara berhak mendaftar sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati. Apabila yang merasa mempunyai kapabilitas, memiliki integritas, silakan daftar, kita menerima,” tutupnya.

Bagikan