Plt Disdik Makassar Sebut Akan Maju di Pilwalkot 2020, Berpasangan dengan Appi?

Pilwalkot Makassar
Plt. Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando

Terkini.id, Makassar – Plt. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Rahman Bando, beberapa hari terakhir menjadi perbincangan publik lantaran diisukan bakal maju sebagai salah salah calon Wakil Wali Kota di Pilwalkot Makassar 2020.

“Memang benar kalau jadi saya akan pensiun dini. Ada banyak pertimbangan, baik pribadi maupun pertimbangan kepentingan pembangunan Kota Makassar dan tata kelola pemerintahan. Saya memutuskan untuk Insya Allah mencoba berkompetisi di Makassar 2020,” kata dia saat ditemui di Rujab Wali Kota, Jumat 13 Maret 2020.

Ia mengatakan, saat ini sudah sering berkomunikasi dengan Munafri Arifuddin (Appi), salah satu bakal calon Wali Kota Makassar. Rahman mengatakan telah melakukan kajian selama tiga bulan terakhir.

“Setelah kita lihat kajiannya ternyata memungkinkan. Ya saya katakan Insya Allah kita sama-sama membangun sinergi untuk mudah-mudahan masyarakat memberikan kesempatan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini sudah ada partai yang sudah berkenan untuk membukakan pintu sebagai pengusung. Namun, dirinya enggan mengungkapkan nama partai tersebut.

“Insya Allah nanti pada saatnya saya dan pak Munafri juga ikut. Pada saat diumumkan, tentu akan kita lihat waktu yang tepat,” paparnya.

Saat ditanya soal jumlah partai yang mengusung, ia mengatakan bakal mengumumkan di waktu yang tepat.

Rahman juga mengatakan, pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan partai pengusung lantaran masih ada beberapa yang mau bergabung.

Sebelum mendaftar di KPU, kata Rahman, dirinya akan mundur sebagai Aparat Sipil Negera (ASN).

“Juni baru mulai pendaftaran, jadi anda catat saja, sebelum saya ke KPU musti ada permohonan berhenti. Saya kan sekarang bisa pensiun. Umur saya sudah 50 tahun. Masa kerja saya sudah 22 tahun,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar