Polisikan Penyebar Isu Megawati Meninggal, Politikus PDIP: Mereka Fitnah Saya

Terkini.id, Jakarta – Politikus PDIP, Henry Yosodiningrat mempolisikan pemilik Youtube ‘Mahakarya Cendana’ dan pengguna TikTok ‘Jatim070881’ lantaran menyebar isu hoaks soal Megawati Soekarnoputri meninggal dunia.

Menurut kader PDIP ini, kedua akun tersebut telah mencatut namanya saat menyebarkan isu soal Megawati meninggal.

Dalam video kedua akun itu, kata Henry, dirinya dicatut seolah-olah membenarkan rumor soal meninggalnya Megawati.

Baca Juga: Sebar Hoaks Soal Megawati Koma, PDIP Laporkan Hersubeno Arief ke...

“Mereka telah memfitnah saya dan menyebarkan berita bohong dengan cara membuat video rekayasa seolah-olah saya membenarkan rumor tentang wafatnya Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua DPP Partai PDI Perjuangan,” ujar Henry, Rabu 15 September 2021 seperti dikutip dari Hops.

Padahal faktanya, menurut Henry, rekaman suara dan gambar dalam video tersebut merupakan momen saat dirinya menyampaikan kabar duka atas meninggalnya adik dari suami Megawati yakni Nazarudin Kiemas.

Baca Juga: Pengamat: Keretakan Jokowi dengan PDIP Tak Dapat Dipungkiri Makin Terlihat

“Gambar dan suara saya itu adalah rekaman gambar dan suara saya pada tahun 2019 saat wafatnya Bapak Nazarudin Kiemas, Politisi Senior PDI Perjuangan sekaligus adik kandung Almarhum Bapak Taufiq Kiemas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Henry mengungkapkan bahwa awalnya dia mendapat kiriman video itu pada Minggu pagi.

Ketika itu, Henry mengaku cuek karena sangat yakin itu berita bohong. Ia berpikir, banyak orang pasti paham itu hoaks, karena pakaian partai yang digunakan setelan lama hitam-hitam.

Baca Juga: Sebar Kabar Megawati Koma, Hersubeno Arief Dilapor PDIP ke Polisi

“Saya pikir orang enggak akan percaya. Nah pas Minggu malam sampai Senin pagi saya mulai terganggu, karena banyak sekali dapat telepon dari Sabang sampai Merauke. Terkesan saya bodoh banget, kok enggak konfirmasi dulu. Akhirnya saya memilih melaporkan demi penegakan hukum,” tuturnya.

Menurutnya, kedua akun itu memang sangat sengaja menyebar kebohongan soal Megawati meninggal karena video itu telah diedit sedemikian rupa. Padahal hingga kini, putri Bung Karno itu dalam kondisi sehat.

“Unsur sengaja, seperti ada niat jahat, mereka sedemikian rupa merekayasa. Dan Polisi sepertinya sudah tahu posisi video itu diunggah, walau mereka sudah menghapusnya,” ujarnya.

Bagikan