Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa gelar Public Hearing

Polbangtan Gowa gelar Public Hearing

Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa melaksanakan Public Hearing yang dilaksanakan di Hotel Remcy Panakkukang Makassar, Senin (28/01/19). Public Hearing yang dilaksanakan selama sehari ini menghadirkan elemen masyarakat dan aparat dari instansi yang berada di Sulawesi Selatan.

Sebanyak 70 elemen dihadirkan pada kegiatan ini dan bertujuan untuk mensosialisasikan Sistem Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat; Mensosialisasikan Sistem dan Mekanisme Pelayanan Publik; serta mensosialisasikan Sistem Pembinaan Kemahasiswaan pada Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengatakan bahwa dengan ber-transformasinya Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menjadi Politeknik banyak hal yang mesti kami sosialisasikan ke masyarakat.

Baik dari segi sistem penyelenggaraan pendidikan yang berbeda dari sebelumnya seperti pendidikan vokasi dengan teaching farm dimana pengembangan pendidikan vokasi memang tengah menjadi fokus Kementerian Pertanian untuk mendorong daya saing sumberdaya yang dihasilkan dengan menerapkan konsep pembelajaran yang lebih menekankan praktik dibanding teori.

Momentum ini juga sekaligus dirangkai dengan acara Penandatanganan MoU atau Naskah Kerjasama dengan berbagai dunia industri, instansi, lembaga pemerintah termasuk kalangan swasta/profesional.

“Saya berharap pada kegiatan ini ada output yang diperoleh seperti bagaimana proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat kita laksanakan dimana mahasiswa belajar yang dihubungkan dengan dunia usaha dan industri yang kemudian menghasilkan sebuah produk”, Pungkasnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini