Makassar Terkini
Masuk

Curhat Kedekatannya Dengan Gus Dur, Prabowo Subianto: Saya Dulu Tukang Pijitnya

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menceritakan kedekatannya dengan mantan Presiden RI dan juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hal itu diungkapkan oleh Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022 lalu.

Acara yang digelar untuk mengikat perjanjian koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Bercerita di depan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Prabowo mengaku sangat dekat dengan Gus Dur sampai diperbolehkan masuk ke kamar tidurnya.

“Kalian tidak tahu juga bagaimana hubungan saya sama beliau. Mungkin saya jenderal yang bisa masuk kamar tidur beliau,” ucap Prabowo yang dikutip dari Suara.com, Senin 15 Agustus 2022.

Awalnya, Prabowo bercerita tentang keluarganya yang sangat dekat dengan keluarga Gus Dur lantaran mereka bertetangga.

Prabowo bahkan mengaku suatu hari pernah menjadi tukang pijit Gus Dur.

“Jadi saya dulu tukang pijitnya Gus Dur. Kalian nggak tahu kan?” lanjut Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itu menyebutkan ayanda dari Yenny Wahid itu mempunyai pemikiran yang sulit dijangkau oleh orang biasa.

Oleh karena itulah Gus Dur sangat diakui di seluruh dunia.

“Tapi Gus Dur diakui di seluruh dunia,” tambah Prabowo.