Presiden Perintahkan Mahfud MD Untuk Menindak Tegas Mafia Tanah

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Pemerintahan yang disingkat Menko Polhukam Mahfud MD untuk menindak tegas mafia tanah yang disampaikan dalam rapat bersama pihak terkait pada Senin, 23 Mei 2022.

“Presiden memerintahkan agar tegas menyangkut hak rakyat dan negara sendiri akan patuh terhadap aturan hukum jika pemerintah memang punya kewajiban untuk membayar ganti rugi tanah dan sebagainya,” ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 23 Mei 2022.

dilansir dari kompas.com, Mahfud juga menerangkan akan menindak mafia tanah mafia tanah dengan salah satu adalah dengan membentuk tim lintas kementerian dan lembaga.

Baca Juga: Kesal dengan Tingkah Megawati dan Puan Maharani, Ade Armando: Jokowi...

“Kita sudah sepakat untuk segera membentuk tim lintas kementerian dan lembaga, termasuk KPK untuk melakukan prosedur dan melakukan penilaian atas ini semua. Saya akan tindak lanjuti,” terang Mahfud MD.

Diakui oleh Mahfud Md, saat ini keberadaan mafia tanah semakin meresahkan, orang yang tidak memiliki hak atas tanah tiba-tiba menang di pengadilan sampai tingkat Mahkamah Agung atau MA.

Baca Juga: BEM UI Teriakin Jokowi Bebek Lumpuh, Netizen: Jangan Kebanyakan Teori,...

“Padahal itu tanah negara, tanah rakyat gitu. Nah, ini kita sekarang akan tegas kalau ada indikasi pidananya, lalu bekerja di tingkat bawah sampe ke atas itu Kejaksaan Agung akan melakukan tindakan tegas,” ungkap Mahfud.

“Untuk melakukan penyidikan hingga putusan pengadilan yang sudah inkracht sekalipun akan kita tingkatkan perdatanya, akan kita lihat pidananya supaya mafia tanah tidak beroperasi terus merampas tanah negara, tanah rakyat,” tegasnya.

Kasus mafia tanah di Indonesia memang tidak asing lagi dan semakin marak diberbagai daerah, penipuan oleh mafia tanah bukan hanya dapat menimpa rakyat biasa.

Baca Juga: BEM UI Teriakin Jokowi Bebek Lumpuh, Netizen: Jangan Kebanyakan Teori,...

Tidak jarang dari kalangan menengah ke atas atau bahkan dari kalangan selebriti seperti halnya yang sedang dialami artis cantik Nirina  Zubir yang sedang berurusan dengan mafia tanah bahkan kasusnya telah sampai ke Pengadilan Negri Jakarta Barat

Oleh karenanya, pemerintah wajib menindak tegas mafia tanah beserta gembongnya di seluruh Indonesia.

Bagikan