Masuk

Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md beri komentar terkait kunjungannya ke Semarang saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mahfud diketahui sempat bertemu dengan Ganjar ketika berada di Universitas Wahid Hasyim Semarang, Jumat 18 November 2022. Pertemuan Mahfud dengan Ganjar berlangsung di sela-sela kegiatannya di kampus tersebut. 

Mahfud mengatakan pertemuan itu hal biasa saja. Sebab dirinya telah menjadi teman lama Ganjar yang merupakan kader PDI Perjuangan saat keduanya sama-sama menjadi anggota legislator di senayan. 

“Jumat siang kemarin, saya bertemu Ganjar Pranowo di Kampus Universitas Wahid Hasyim Semarang. Banyak wartawan yang bertanya, apa yang dibicarakan? Loh, begitu saja kok jadi pertanyaan. Kalau saya ke Semarang sering bertemu Mas Ganjar, misalnya kalau saya mengisi kuliah umum di kampus-kampus. Ganjar sudah lama menjadi teman sejak sesama anggota DPR,” ucap Mahfud dalam akun instagram pribadinya @mohmahfudmd, Senin 21 November 2022.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Mahfud juga dikenal sering berjumpa dengan beberapa politisi yang digadang-gadang akan menjadi calon presiden atau wakil presiden yang bertarung dalam pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Oleh sebab itu dikutip dari laman asumsi.co ia menerangkan bahwa pertemuannya dengan Ganjar bukan terkait unsur politis. 

Lebih lanjut ia juga mengatakan sering bertemu dengan Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta. Mahfud yang juga merupakan Mantan Ketua MPR itu menjelaskan bahwa Anies bukanlah orang yang baru dia kenal dalam hidupnya. Karena orang tua Anies merupakan seniornya saat masih menjadi mahasiswa. 

“Saya sering juga bertemu dan berdiskusi dengan Anies Baswedan, bahkan dijamu di ruang makan khusus. Ayah dan ibunya Anies itu senior saya di kampus. Waktu Anies masih remaja dan saya dosen muda, ayah Anies itu sering mengajak Anies dalam acara-acara kampus. Dan menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud itu, karena tekun,” jelas Mahfud.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat