Prihatin dengan Pengayuh Becak akibat Corona, Pengusaha Lansia Ini Beri Sebagian Hartanya

Corona
Seorang pengusaha lansia membagian sebagian hartanya untuk pengayuh becak di tengah wabah Corona. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang saat ini melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia, menuntut masyarakat untuk saling peduli satu sama lain.

Pasalnya, Pandemik Covid-19 berimbas kepada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga kurang mampu.

Lantaran peduli dengan kondisi masyarakat miskin di tengah wabah corona, seorang pengusaha lansia tergerak untuk membantu meringankan beban mereka.

Pengusaha ini membagikan paket Sembako dan uang tunai pecahan Rp 100 ribu kepada para pengayuh becak yang ia temui di pinggir jalan.

Aksi sosial yang dilakukan pria tersebut terekam kamera. Videonya pun kini tengah viral di grup-grup WhatsApp, Rabu, 1 April 2020.

Menarik untuk Anda:

Dalam video tersebut, sang Kakek yang belum diketahui identitasnya ini mengungkapkan jika apa yang dilakukannya itu karena merasa prihatin terhadap kondisi para pengayuh becak di tengah wabah Covid-19.

“Selama saya tinggal di dalam rumah terus, saya merasa prihatin sehingga timbul keinginan saya untuk berbagi,” kata sang Kakek.

“Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus saya berikan kepada mereka (pengayuh becak). Mereka susah mengayuh becak untuk memberikan makan kepada keluarganya,” ujarnya sambil menitihkan air mata.

Ia pun memohon kepada para pengusaha lainnya agar ikut membantu mereka yang membutuhkan bantuan di tengah wabah Covid-19.

“Saya mohon kepada teman-teman pengusaha yang mampu, bantulah mereka. Kasihan mereka,” kata pengusaha lansia ini sambil menangis.

Ia mengungkapkan, setiap harinya membawa 500 Kg paket Sembako selama wabah Corona berlangsung.

“Insyaallah saya akan terus memberikan bantuan untuk mereka,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BI Turunkan Suku Bunga Acuan 3,75 Persen, Ini Alasannya

Sindir Gus Miftah, Ustaz Maaher: Pengajian dengan Lonte Paling Menyenangkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar