Masuk

Prioritas Gubernur Sulsel, Ruas Pekkae – Takkalalla Progres Trial Mix

Komentar

Terkini.id – Rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae – Takkalalla memasuki tahapan trial mix. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan progres penanganan ruas Pekkae – Takkalalla, kamis 29 September 2022.

“Alhamdulillah, Rp41,9 M Pagu tahun anggaran 2022 untuk rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae – Takkalalla memasuki tahapan trial mix AC-BC,” ujarnya.

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman. Dikarenakan jalan ini termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas  perekonomian masyarakat.

Baca Juga: P2DD Provinsi Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Terbaik di KTI

“Ruas Pekkae-Takkalalla ini menjadi salah satu prioritas kami untuk dikerjakan, dengan LHR tinggi dan kondisi rusak berat,” tuturnya.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 km dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah, yakni di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Dengan menitikberatkan penanganan pads segmen dengan kondisi rusak berat.

Dirinya pun berkomitmen bersama untuk melaksanakan prioritas pembangunan.

Baca Juga: Diskominfo-SP Sulsel Gelar Kegiatan Pemusnahan Arsip Dinamis Inaktif

“Kita harap dengan sinergitas dan dukungan bersama masyarakat, untuk mengawal pembangunan ini agar diberi kelancaran dan dapat dituntaskan sebelum akhir tahun ini,” jelasnya.