PSBB Hari Kesepuluh, Bupati Gowa, Kapolres dan Dandim Tinjau Dapur Umum

Peninjauan kembali dapur umum

Terkini.id, Gowa – PSBB Gowa sudah memasuki hari kesepuluh. Seiring dengan itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh. Muh Suaib kembali meninjau dapur umum (DU) di hari kesepuluh pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu 13 Mei 2020.

Pada kesempatan ini, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa mengunjungi dua dapur umum masing-masing di Kantor Camat Somba Opu dan dapur umum TNI Polri di Mapolres Gowa.

Bupati Adnan mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan dapur umum ini beroperasi selama PSBB dilaksanakan.

Adnan menyebutkan Pemkab Gowa meyiapkan 18 dapur umum di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah, setiap hari dapur umum mengalami peningkatan jumlah yang tersalurkan ke masyarakat,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

Menarik untuk Anda:

Lanjut Adnan, kehadiran dapur umum di setiap kecamatan ini untuk mengakomodir masyarakat kurang mampu khususnya yang yang tinggal di Kabupaten Gowa namun tidak memiliki dokumen kependudukan Gowa, seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) selama masa PSBB.

“Sejak awal didirikan dapur umum membagikan makanan secara gratis yang diprioritaskan ke masyarakat yang tidak memiliki KTP/KK Gowa. Karena kami tidak ingin ada orang tinggal di Kabupaten Gowa lalu mereka kelaparan, maka itulah fungsinya dapur umum,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Somba Opu, Agussalim yang menyambut kedatangan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa ini menyebutkan bahwa dapur umum ini setiap harinya menyiapkan paket makanan hingga 200 dos.

Usai mengunjungi dapur umum Kecamatan Somba Opu, orang nomor satu di Gowa ini bersama jajaran Forkopimda juga mengunjungi dapur umum TNI-Polri di Mapolres Gowa.

Kepada Bupati Adnan, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola menjelaskan dapur ini melibatkan para Polwan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Personil Kodim 1409 Gowa yang setiap harinya menyiapkan makanan hingga 300 dos.

“Selain meninjau dapur umum, kehadiran Bupati dan Dandim ini sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas Forkopimda Gowa sekaligus melakukan koordinasi terkait perkembangan Kamtibmas sepanjang PSBB di Gowa,” terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

8 Fraksi DPRD Setuju 2 Usulan Raperda Gowa Dibahas ke Tahap Selanjutnya

Terkini Dukung Program Satu Juta Masker Bupati Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar