Masuk

Psikolog Kecam Ucapan Inul Daratista yang Sebut KDRT Adalah Hal yang Wajar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Inul Daratista kembali menjadi perbincangan publik lantaran menyebutkan bahwa tindakan KDRT dalam sebuah pernikahan adalah hal yang wajar. 

“Itu yang harus dipikiran, namanya rumah tangga masih balita itu, wajar kalau anjing-anjingan, tabok-tabokan, pukul-pukulan, itu sebenarnya wajar,” ujar Inul Daratista, dikutip dari akun Instagram @lambenyinyir_official, Rabu 5 Oktober 2022.

Selain menilai KDRT dan pertengkaran dengan memakai bahasa binatang sebagai hal biasa, Inul Daratista memperingati para netizen agar tidak ikut campur dalam masalah rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Baca Juga: Ini Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

“Para netizen Leslar juga, kalau bisa nih yah, udah jangan ikut campur urusannya Dede (Lesti Kejora) lagi. Di doain aja yang baik-baik, masalah mereka mau balikan (Rumah Tangganya) karena mereka ada anak, anaknya baru seumur jagung,” kata Inul Daratista.

Mendengar perkataan Inul Daratista ini membuat Psikolog bernama Dr Lita Gading mengecam ucapan dari penyanyi dangdut tersebut.

Dr Lita Gading menyayangkan ucapan Inul Daratista yang menilai KDRT adalah wajar, padahal korban KDRT diketahui akan mempunyai trauma yang berkepanjangan.

Baca Juga: Pengacara: Rizky Billar Letih, Minta Pemeriksaan Ditunda

“Dampak dari KDRT sangat dahsyat dan panjang sekali untuk sembuh. Jadi saya minta cabut kata-kata itu dan take down. Saya nggak mau sampai itu beredar,” ucap Dr Lita Gading, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Rabu 5 Oktober 2022.

Oleh karena itu Dr Lita Gading berharap Inul Daratista segera mengklarifikasi tentang pernyataannya itu.

“Saya minta klarifikasi-nya karena kalau sampai ini tersebar, dan Anda yang menyatakan itu, ini sangat berbahaya. Artinya, Anda membolehkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga itu wajar dan sah-sah saja dilakukan oleh seorang pasangan,” tutur Dr Lita Gading.

Hingga berita ini diturunkan Inul Daratista belum menanggapi ucapan dari Dr Lita Gading.

Baca Juga: Rizky Billar Tunjuk Hotma Sitompul Sebagai Pengacara Barunya

Sebagai informasi, Lesti Kejora adalah istri dari Rizky Billar yang diduga mengalami tindakan KDRT.

Menurut keterangan Polres Metro Jakarta Selatan, Lesti Kejora mendapatkan perlakuan kekerasan berupa dibanting hingga dicekik lehernya.

Akibat dari KDRT yang diduga diperbuat Rizky Billar ini, Lesti Kejora menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.