Puncak HKN ke-56, Dinkes Enrekang Gelar Pelbagai Kegiatan dan Berbagi Masker

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Dinkes Enrekang

Terkini.id, Enrekang – Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Enrekang memperingati puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Senin (16/11/2020). Sejumlah kegiatan dikemas dalam bingkai ‘Aksi Konvergensi Pencegahan Covid-19.

Hari Kesehatan Nasional ke-56 sendiri mengusung tema besar, “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. Oleh sebab itu, Dinkes mengemas peringatan HKN dengan melibatkan lintas sektor, baik dari pihak Polres, TP PKK, Dharmawanita, Puskesmas dan masyarakat umum.

“Peringatan HKN tahun ini berbeda, sebab kita sedang menyatukan sumberdaya melawan pandemi ini. Karenanya, HKN kita laksanakan dengan sederhana dan bermakna,” jelas Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno, SKM., MM.

Kegiatan diisi dengan kampanye 3M, serta bagi-bagi masker secara serentak di 12 Kecamatan dan 14 Puskesmas se-Kabuapten Enrekang. Tempat yang disasar mulai dari pasar, pinggir jalan protokol, sekolah, kampus, perkantoran dan pusat keramaian lainnya.

Masker tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan, sesuai standar WHO, 3 lapis dan merupakan produk dalam negeri dari UMKM binaan Kemenkes.

Menarik untuk Anda:

“Harapan kami, dengan aksi terkonvergensi bersama semua lapisan masyarakat, lintas sektor, tokoh agama, pihak keamanan, ormas, organisasi pemuda dan kita semua, untuk membulatkan tekad hidup sehat, menjadi kunci pencegahan covid -19,” urai Sutrisno.

Dia mengobarkan semangat jajarannya, agar tidak kendor untuk tetap mewujudkan Enrekang yang sehat, maju aman, sejahtera serta religius. “Untuk mewujudkan hal itu tentunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya. 

Hj. Johra MB selaku Ketua TP PKK Enrekang, menyerahkan baju Germas dan masker secara simbolis kepada 3 orang tenaga kesehatan. Ini, kata Johra, adalah simbol kesiapan dan kesatuan tekad mewujudkan Enrekang sehat.

Johra memberikan pesan penting, yaitu jaga diri, keluarga dan masyarakat dari covid-19, berarti membantu menyelamatkan bangsa.

“Kami mengimbau agar semua jajaran PKK baik di Kecamatan hingga Desa/Kelurahan untuk menjadi pelopor gerakan hidup sehat, terutama memakai masker,” urai Johra.

Perayaan HKN -56 Tingkat Kabupaten Enrekang dilanjutkan dengan memberikan tepuk tangan 56 detik. 

“Aksi ini sebagai apresiasi bagi tim Dinas Kesehatan yang memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat baik pencegahan dan penanganan Covid-19,” tutup Ketua TP PKK Enrekang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar