Puncak Perayaan HUT RI ke-74 Dipusatkan di Lapangan Karebosi

Kabag Humas Pemkot Makassar
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekertariat Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra

Terkini.id, Makassar – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekertariat Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyebut puncak HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2019 berpusat di Lapangan Karebosi.

Ia menyebut pemerintah kota tengah melakukan sejumlah persiapan, antara lain, mengadakan pertemuan dengan unsur-unsur pemerintah dan seluruh instansi terkait.

Selain itu, seluruh kecamatan digerakkan membuat lomba lomba 17 Agustus, misalnya lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, dan lomba membersihkan lingkungan sekitar.

“Itu semua akan menjadi salah satu unsur yang akan memeriahkan perayaan 17 Agustus,” kata Firman saat ditemui di Balai Kota, Kamis, 8 Agustus 2019.

Sementara pada saat malam puncak mereka bakal mendapatkan penghargaan dari pemerintah kecamatan maupun pemerintah kelurahan.

“Begitu pun dengan perayaan dengan memeriahkan dengan cara memasang umbul-umbul dan spanduk. Itu juga kita gelorakan dengan seluruh unsur-unsur masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun memberi imbauan untuk memasang bendera sebelum hari H dan saat hari H. Begitupun yang ada di sekitar kantor pemerintahan yang ada di kota Makassar.

“Khusus untuk pemerintah, 1 minggu sebelum 17 Agustus, sudah dipasang beberapa umbul-umbul,” jelasnya.

Terkait persiapan yang berbeda dari pemerintah dengan tahun sebelumnya, ia mengemukakan tahun ini masih sama.

“Hanya saja akan ada rapat satu kali lagi. Di situ nanti dibuat satu ide-ide yang lain dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini