Ramli Rahim Dinilai Penantang Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros

Terkini.id — Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ramli Rahim dinilai memiliki puang untuk menjadi penantang Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Chaidir-Suhartina) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020.

Pengamat Politik Universitas Bosowa (Unibos), Arif Wicaksono menilai, Chaidir-Suhartini dinilai terlalu cepat mengunci pasangan. Padahal Pilkada Maros terbilang dinamis.

“Sementara calon lain seperti, Ramli Rahim, Irfan Ab dan calon lainnya bisa menjadi kuda hitam penantang Chaidir-Suhartina,” ungkap Arif Wicaksono dalam Diskusi berjudul “Mencari Penantang Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros”, di Warkop Cappo Makassar, Rabu 27 November 2019.

Baca Juga: Amirullah Nur Penantang Kuat di Pilkada Maros

Arif Wicaksono menambahkan, survei terakhir LSI, swing voter atau pemilih mengambang berada di angka 25 persen.

“Swing voter 25 persen ini masih cukup besar, bisakah Chaidir-Suhartina merebut swing voter itu atau calon lain yang merebutnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Kelompok Petani Turikale Dukungan Amirullah Nur di Pilkada Maros 2020

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Maros, Rahmat mengatakan, Suhartina dikenal karena fan Bohari yang dikenal masyarakat Maros karena Bohari berjiwa sosial.

Hanya saja dibalik kekuatannya, masih ada kelemahan-kelemahan politiknya. Apalagi pasangan itu sama-sama berasal dari partai yang sama yaitu, PAN. Terlebih lagi calon-calon penantang lainnya, seperti Ramli Rahim yang juga memiliki kekuatan basis.

“Ramli Rahim layak menjadi penantang Chaidir-Suhartina. Saya kenal betul Ramli Rahim yang akrab dengan masyarakat bawah terutama kelompok petani dan kelompok pemuda,” ungkapnya.

Baca Juga: Kelompok Petani Turikale Dukungan Amirullah Nur di Pilkada Maros 2020

Selain itu, lanjut Rahmat, Ramli Rahim juga sudah menjadi tokoh nasional terutama di bidang pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya memimpin IGI.

“Ramli Rahim memang sangat layak diperhitungkan, karena dia sukses di bisnis, sukses di organisasi dan sukses membina keluarga. Jadi kalau tema diskusi mencari penantang Chaidir-Suhartina terjawab sudah,” pungkasnya.

Bagikan