Rapat Umum dan Halal Bi Halal Polbangtan Gowa, Direktur Sampaikan Pesan Kepala BPPSDMP Terkait New Normal

Rapat Umum dan Halal Bi Halal Polbangtan Gowa

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP memimpin rapat umum sekaligus dirangkaikan Halal bi halal di Aula Syach Yusuf Polbangtan Gowa, (08/06).

Dalam sambutannya, Direktur Polbangtan Gowa mengawali dengan memberi informasi tentang capaian-capaian Kementerian Pertanian terutama capaian nilai ekspor yang meningkat dan beberapa kegiatan yang menandakan bahwa pertanian tidak berhenti di masa pandemi Covid-19 ini.

Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BPPSDMP) saat ini menggiatkan kegiatan mahasiswa dilapangan. Mahasiswa saat ini diberi tugas tambahan selama menjalani masa belajar dari rumah, jelas Syaifuddin.

Salah satu tujuannya ya agar mereka punya kontribusi dalam menjaga pangan. Kementerian Pertanian, melalui BPPSDMP, meminta agar produksi pangan tidak berhenti selama pandemi Covid-19. Sebab, pangan bisa menjadi salah satu solusi melawan Covid-19, selain pendekatan kesehatan. Mahasiswa diterjunkan untuk secara aktif mendampingi petani dilapangan.

Syaifuddin juga menyampaikan arahan Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi yang mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19, ada 2 solusi yang bisa dilakukan bersama-sama.

Menarik untuk Anda:

Pertama pendekatan medis agar kita selalu sehat, dan kedua pendekatan pangan. “Pendekatan pangan tidak kalah penting dari kesehatan. Karena dalam situasi dan kondisi apa pun, pangan tidak boleh bersoal. Apalagi dalam kondisi seperti pandemi Covid-19 sekarang. Oleh karena itu, seluruh insan pertanian di mana pun berada, Kementerian Pertanian punya tugas menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dengan demikian, Dedi Nursyamsi meminta proses produksi pangan dan pertanian tidak berhenti. Karena, hanya pertanian yang bisa menyediakan pangan. Artinya, seluruh aktivitas pertanian dari hulu sampai hilir harus terus berjalan.

Memasuk masa “New Normal” inipun Syaifuddin meminta agar seluruh jajarannya untuk memperhatikan Kesehatan dan Produktifitas. Kesehatan penting untuk dijaga, dan produktifitas juga ditingkatkan terutama dalam hal pekerjaan. Masa pandemic jangan membuat kita tidak bisa bekerja. Manfaatkan potensi dan teknologi yang ada untuk memudahkan proses penyelesaian pekerjaan.

Syaifuddin juga menyampaikan arahan Kepala BPPSDMP agar “Segala upaya sama-sama kita lakukan untuk meningkatkan produksi, baik melalui inovasi teknologi, infrastruktur, serta SDM yang berkualitas,” dan beliau mengharapkan
agar para pengajar dapat memompa semangat peserta didik dalam mengelola pertanian.

“Dengan segala keterbatasan di tengah pandemi ini, guru, dosen, dan para widyaiswara diharapkan dapat memompa semangat para peserta didiknya dalam mengelola pertanian karena pertanian tidak boleh berhenti,” ujar Syaifuddin menyampaikan pesan Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi.

Diakhir acara, Direktur Polbangtan Gowa, mewakili Sivitas Akademika memohon maaf, mumpung masih dalam suasana lebaran, kami memohon maaf lahir-bathin untuk semua, ujar Syaifuddin dan disambut dengan permohonan maaf-maafan seluruh ASN dengan protokol kesehatan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kabar Baik Unhas Loloskan 113 PKM, Peringkat Ketiga se Indonesia

FK Unhas Gelar Kuliah Umum Forensik Online

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar