Rasakan Cita Rasa dan Dapat Pahalanya, Yuk Intip Fakta Unik Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Kamu suka nongkrong berlama-lama di kafe? Mencari wifi gratis sambal minum kopi beraroma nikmat atau kamu suka mencari kafe sepi yang menyediakan suasana ekstra nyaman sehingga kamu bisa menyendiri sambal membaca novel favoritemu.

Oh iya, budaya kopi di Indonesia memang semakin marak digandrungi para remaja akhir-akhir ini. Di kota-kota besar hingga di kabupaten pun kehadiran kafe juga makin menjamur dan beragam jenisnya.

Ruang VIP Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Konsep dan interior pun hadir dengan berbeda-beda, seperti salah satu kafe di kota Butta Panrita Lopi Bulukumba Sulawesi Selatan, yakni Mr Redmont Cafe di Jalan Jenderal Sudirman Bulukumba.

Tapi apakah kamu tahu bagaimana awal kemunculan Mr Redmont Cafe ini ? Yuk intip fakta-fakta unik mengenai sejarah kafe ini. Jangan cuma nongkrong saja ya, kamu juga harus tahu sejarahnya.

Pemilik Mr Redmont Cafe yakni anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink memberikan penjelasan panjang soal kafe miliknya yang tentunya berbeda dari cafe lainnya di nusantara ini.

Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Mr. Redmont Cafe.
Berpahala hingga tetesan akhir

Alhamdulillah, bertepatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Bulukumba, Mr. Redmont Cafe secara resmi beroperasi. Alhamdulillah, sejak peresmiannya langsung mendapat respon.

Setidaknya Bapak Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mensedekahkan 300 gelas kopi, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika mensedekahkan 100 Gelas Kopi, dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif mensedekahkan 100 gelas Kopi.

Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Dijelaskan anggota DPRD Propinsi dua periode ini bahwa yang membedakan Mr. Redmont Cafe dengan yang lain karena Cafe ini tidak sepenuhnya berorientasi profit.

“Ada tujuan sosial dan kemanfaatan publik yang selalu menjadi nafas manajemen cafe ini,” ujarnya.

Ia juga mencontohkan,misalnya, jika Anda seorang yang berpuasa di hari Senin dan Kamis, secara terbuka Ia mengundang Anda hadir di Cafenya jelang berbuka puasa.

Mr Redmont Cafe di Bulukumba

“Kami sediakan penganan buka puasa secara gratis,” bebernya.

Selain itu, Pipin begitu panggilan akrab Arum Spink menambahkan bahwa pihaknya punya program sedekah hari Jumat yang diambil dari keuntungan cafe selama lima hari sebelumnya.

“Kami sasar masjid berbeda di setiap desa dan kecamatan berbeda di setiap pekannya. Tim kami akan membagikan makanan kepada jemaah setelah menunaikan Salat Jumat. Tentu ada tim yg sebelumnya turun mengidentifikasi, masjid mana saja yang layak untuk menerimanya,” urai politisi Nasdem ini.

Khusus penyandang cacat dan disabilitas, kata dia persilahkan memilih menu apa saja di cafe ini secara free alias gratis. Pilihan menunya pun tak terklasifikasi apalagi dibatasi.

“Semuanya bisa dinikmati dari menu yang tersaji di daftar menu,” terangnya.

Tidak berhenti di situ, pihaknya juga menyiapkan ruangan khusus buat anak-anak jalanan, anak putus sekolah panti asuhan dan dhuafa kota untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan berbasis life skill.

Mr Redmont Cafe di Bulukumba

“Mereka dilatih keterampilan jurnalistik, Fotografi, digital marketing, bahasa Inggris, dan sebagainya yang diperoleh secara gratis selama sebulan penuh di setiap tingkatan. Tenaga pengajar, kami ambil baik secara profesional maupun volentir. Gaji tenaga pengajar juga diambil dari keuntungan Mr. Redmont Cafe,” terang dia kepada terkini.id, Senin 3 Februari 2020 malam.

Masih kata Pipin, Mr. Redmont Cafe juga punya konsep Coffee Paradise. Sederhananya, secangkir kopi yang bisa mengantarkan Anda ke surga Firdaus.

Ketua Umum DPP KKB (baju loreng) berkunjung ke Mr Redmont Cafe di Bulukumba

“Caranya, Anda minum satu gelas kopi, tapi Anda bayar dua gelas kopi. Segelas kopi yang Anda bayar ini akan disedekahkan kepada mereka yang punya mimpi dan keinginan untuk duduk dan nongkrong di cafenya tapi tak punya kelebihan uang untuk membayarnya.

“Untuk akuntabilitas sedekah kopi ini, maka setelah sedekah kopi ini diserahkan, maka kami mengirimkan dalam bentuk gambar untuk menyampaikan pesan bahwa sedekah kopinya telah disalurkan,” pungkasnya.

Bukan itu saja, belum lagi konsep panggung yang tidak saja dipakai untuk live akustik. Pula dijadikan ajang membina bakat anak siswa dan mahasiswa. Di setiap pekannya ada event lomba seperti mendongeng, baca puisi dan esai hingga stand up commedy.

Bakal calon Bupati Bulukumba, JMS tampak bersantai di Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Di Mr. Redmont Cafe juga menyiapkan ambulance dan perlengkapan jenazah secara gratis pula.

Mr. Redmont Cafe terletak di jalan Jenderal Sudirman No 15 Kabupaten Bulukumba. Bukan saja untuk tempat nongkrong dan menghilangkan kepenatan dalam aktifitas.

“Kami juga siapkan dua ruangan untuk pertemuan dengan kapasitas 30 orang dan 15 orang,” terangnya.

Jika berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, maka sempurnakan kunjungan Anda itu dengan mampir di Mr. Redmont Cafe.

“Saya yakin Anda tidak rugi. Karena di Mr. Redmont Cafe, selain Anda akan dimanjakan dengan cita rasa dan menu-menu andalan, Anda juga akan mendapatkan pahala hingga di tetesan terakhirnya. Amin,” katanya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria bersantai di Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Untuk diketahui, Arum Spink menjelaskan bahwa Redmont adalah nama putra pertama saya yang diambil dari bahasa Spanyol.

“Pilihan ini karena Spanyol dalam sejarahnya pernah menjadi tempat dan saksi atas masa kejayaan Islam yang kala itu bernama Andalusia. Mendengar kata Redmont sepintas terdengar sebagai bahasa Inggris Red Mount yang artinya Gunung Merah.

Ada orang Jogjakarta pernah menyebut bahwa jika Gunung Merapi mengeluarkan larva di malam hari, seolah gunung itu berwarna merah. Kenapa mesti berbau gunung?

Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Si Redmont ini terlahir sesaat gunung merapi erupsi di tahun 2010. Nama lengkapnya Ariq Redmont Elhasib. Kata Ariq saya ambil dari bahasa Arab yang artinya tegas dan Cerdas.

“Redmont berarti penjaga kehormatan keluarga. Karena nama adalah doa, maka tentu saya berharap agar anak ini menjadi lelaki yang tegas dan cerdas, kelak menjadi penjaga kehormatan keluarga yang berasal dari keturunan yang baik…. Amin Allahumma Amin,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar