Tidak Perlu ke Wajo, Aneka Kuliner Danau Tempe Bisa Anda Cicipi di Four Points by Sheraton Makassar

Nantikan, Danau Tempe Street Food Festival Sheraton

Terkini.id,Makassar – Kuliner khas nusantara terkhusus di Sulawesi Selatan memang memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja.

Bicara soal kuliner Sulawesi Selatan memang tidak akan pernah ada habisnya. Maka dari itu, salah satu hotel di kota Makassar yakni Four Points by Sheraton Makassar, kembali memberikan konsep festival kuliner yang berbeda dengan hotel lainnya.

Kali ini, hotel yang berlokasi di jalan Andi Djemma Makassar akan menghadirkan Danau Tempe Street Food Festival selama satu minggu dimulai pada 9 hingga 18 November 2019 mendatang di Parkiran Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Director Of Sales & Marekting Four Points by Sheraton Makassar, Nandang mengatakan Danau Tempe Street Food Festival ini diselenggarakan selain dalam rangka untuk memperingati hari jadi kota Makassar juga untuk memenuhi keinginan para pecinta kuliner.

Ia juga mengatakan bahwa ide Danau Tempe Street Food Festival ini muncul mengingat Four Points by Sheraton Makassar menginginkan 24 kabupaten/kota bisa ikut untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, namun untuk langkah pertamanya, Nandang mengaku mengambil salah satu contoh yaitu potensi wisata Danau Tempe yanga ada di Kabupaten Wajo.

“Acara ini sebagai kampanye perdana dalam mengangkat potensi kuliner dari Danau Tempe. Kami juga kampanyekan ‘Ayo Makan’ yang telah diterapkan sebelumnya sebagai program bersama dari Marriot Bonvoy,” jelas Nandang saat konferensi pers, Jumat 1 November 2019.

Masih kata Nandang, untuk Danau Tempe Street Food Festival ini sendiri akan buka pada 9 hingga 18 November 2019 mendatang dimulai pukul 15.00 hingga 22.00 Wita dengan berbagai pilihan menu khas Danau Tempe.

“Pengunjung akan dimanjakan dengan sederetan menu dari Danau Tempe Wajo, seperti Kaju Parappe, Nasu Bale, Bajabu, Bale Rakko, Lawa, Peppi, Kaju Paria, Tapa Bale, Ronto, Sokko Pipi, Pasere Bale, Sarabba, Burongka, dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Chef Four Points by Sheraton Makassar, Suwanta menyampaikan bahwa Danau Tempe Street Food Festival persembahan Four Points by Sheraton Makassar ini hadir dengan konsep kuliner khas dan dikemas unik.

“Keunikannya karena kami menghadirkan berbagai menu khas Sulawesi Selatan, terutama kuliner khas dari Danau Tempe Kabupaten Wajo. Bahannya  seperti aneka ikan air tawar, Lawa, Nasu Bale, Bale Rakko, dan lainnya.

“Kami menyajikan aneka menu ini tidak sendiri tapi juga mengajak juru masak yang ahli dari Wajo untuk berkolaborasi. Acara ini juga sebagai bentuk dukungan penuh kami dari Four Points by Sheraton Makassar terhadap budaya dan kearifan lokal di Sulsel khususnya kuliner,”  tutupnya.

Berita Terkait