Ratusan Wartawan Jalani Rapid Tes Covid-19

Salah seorang wartwan melakukan Rapid test/ ist

Terkini.id, Jakarta – Sedikitnya ada 750 wartawan yang tergabung dalam media Elektronik, Cetak dan Online mengikuti rapid test yang difasilitasi oleh Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), jalan Medan Merdeka Barat No.9 Jakarta Pusat, Rabu 8 April 2020 hari ini.

Rapid test itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat melalui Kemenkominfo untuk memutus rantai penyebaran virus korona atau Covid-19 dengan melakukan rapid test terhadap 750 wartawan yang mendaftarkan diri melalui aplikasi Holodoc di ponsel pribadi yang telah dikirim melalui whats app Kemenkoinfo kepada group-group wartawan.

“Kegiatan hari ini khusus wartawan saja, karena wartawan sangat rentan, sebab mobilitas yang sangat tinggi, dan banyak bertemu orang. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar rekan wartawan tidak merasa khawatir, maka dilakukan Rapid tes ini” kata Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu.

“Untuk hasilnya negative atau positif, nantinya akan di berikan esok, Kamis besok melalui aplikasi Holodoc di ponsel wartawan itu sendiri,” tambahnya.

Bilamana ada wartawan yang hasilnya positif maka hasil tersebut menjadi rujukan untuk dilanjutkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta.

Baca juga:

Kemenkominfo bekerja sama dengan Kemkes (sebagai Tim medis) dan Holodoc (sebagai Skrining kesehatan).

Kemenkominfo sudah mempersiapkan pos-pos medis di area parkir Kemenkominfo, antara lain 4 pos untuk pejalan kaki, 4 pos untuk pengendara motor dan 4 pos untuk pengendara mobil. Untuk wartawan yang mengunakan kendaraan tidak usah turun dari kendaraannya karena petugas yang akan menghampirinya.

“Kami sangat senang, wartawan dihargai dalam hal ini kita bisa didahulukan untuk melakukan rapid test covid-19, karena kami sangat rentan terkena wabah tersebut sebab kami di lapangan yang bekerja mendekati narasumber setiap hari” kata Agus mulyadi salah seorang wartawan di Jakarta.

Komentar

Rekomendasi

Mendagri Tak Melarang Ojek Online atau Konvensional Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19

Update Kasus Virus Corona di Indonesia, Jawa Timur  Tertinggi

Alhamdulilah, Pemerintah Beberkan 102 Wilayah di Indonesia Dinyatakan Zona Hijau

Berita Gembira, Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3

Pasien Sembuh COVID-19 Capai 6.492, Kasus Positif Bertambah 678 Orang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar