Tangani Corona, RSUD AM Parepare Tambah 7 Kamar Isolasi

Walikota Parepare, Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Terkini.id, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD AM) Kota Parepare terus melakukan sejumlah persiapan dan juga tindak lanjut sebagai RS Rujukan di Provinsi Sulawesi Selatan dalam menangani Virus Corona atau Covid-19.

Salah satu persiapan mengingat banyaknya warga yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan di beberapa Kabupaten sekitar Kota Parepare ini, membuat pihaknya menambah 7 kamar isolasi untuk menangani Covid-19 ini.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD AM Kota Parepare, dr Renny Angraeny Sari, mengatakan, empat kamar isolasi yang sebelumnya telah disiapkan kini telah diisi penuh oleh pasien rujukan Covid-19.

“Untuk mengantisipasi penambahan pasien rujukan dari luar daerah, mengingat banyaknya ODP dan terus mengalami peningkatan, kami tambahkan 7 kamar isolasi khusus lagi, nah kamar ini menjadi kamar cadangan kita,”katanya.

Diapun berharap agar kamar tersebut tidak digunakan dan tidak ada lagi tambahan pasien baik PDP maupun Positif Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Semoga itu tambahan tidak digunakan tapi untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan maka kita tetap siapkan, bukan hanya itu bahkan kita siapkan tenaga medis cadangan yang nantinya jika tenaga medis yang ada kewalahan kita akan tambahkan,”jelas dokter Spesialis Umum ini.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengungkapkan, dirinya berterima kasih dan merasa bangga dengan kerja keras dan profesional petugas medis kita di RSUD Andi Makkasau.

“Terima kasih kepada tenaga medis kita yang telah berpartisipasi dan bekerja keras dalam menangani pasien Covid-19 dan menjadi garda terdepan, terima kasih atas kerja keras kita semua mereka ini pejuang kemanusiaan yang merupakan barisan pada garda terdepan,”ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Taufan Pawe Resmi Terima SK Kepengurusan Partai Golkar Sulsel

Museum Kepresiden Balai Kirti Lirik Meseum BJ Habibie Parepare untuk Event Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar