Rawat Korban Banjir, RSU Wisata UIT Gratiskan Pengobatan

RSU WISATA UIT GRATISKAN PENGOBATAN KORBAN BANJIR

Terkini.id,Makassar – Selain menurunkan tim medis dan paramedis untuk membantu korban bencana banjir dan angin puting beliung akibat hujan deras yang disertai angin kencang membuat Kota Makassar dan 6 kabupaten di Sulawesi Selatan diterjang banjir.

Gratiskan pengobatan pasien korban banjir

Direktur Rumah Sakit Umum Wisata UIT, dr Marhaen Hardjo M.Biomed Ph.D mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, managemen Rumah Sakit Umum Wisata UIT menggratiskan biaya pengobatan bagi pasien yang terdampak bencana tersebut.

“Beanyaknya korban banjir sehingga kami dari managemen Rumah Sakit Umum Wisata UIT menggratiskan biaya pengobatan korban,”jelasnya.

Korban banjir cukup ke RSU Wisata UIT

Marhaen menambahkan syaratnya adalah korban banjir cukup membawa diri saja ke RSU Wisata UIT saja, maka tim dokter serta paramedis akan melayani dengan penuh cinta .

“Sejak kemarin Rumah Sakit Umum Wisata UIT sudah bergerak cepat membentuk tim medis dan paramedis peduli bencana banjir yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Non Medik RSU Wisata UIT dr Wachyudi Muchsin SH,”turur Marhen.

Menarik untuk Anda:

Disebutkan pula bahwa dari informasi yang diterima banjir terparah di Kota Makassar berada di Kelurahan Paccerakkang dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa. Demikian pula beberapa wilayah di enam Kabupaten di Sulsel yakni, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep dan Barru. Selain air hujan yang cukup deras, air kiriman dari pegunungan Bawakaraeng yang mengalir di sungai-sungai enam kabupaten ini meluap.

“Sebuah jembatan yang berdekatan dengan Bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa ambruk terbawa derasnya arus Sungai Jeneberang yang airnya berasal dari pegunungan Bawakaraeng,” pungkas Marhaen Pakar Stem Cell alumni Jepang ini.

RSU Wisata UIT telah bentuk tim medis dan paramedis

Sementara Kepala Divisi Non Medik RSU Wisata UIT, Dr Wachyudi Muchsin SH mengatakan Rumah Sakit Umum Wisata UIT menyiapkan tenaga medis dan ambulance untuk membantu korban bencana alam banjir.

“Saat ini sudah turun tim medis di dua lokasi yakni Kota Makassar dan Gowa khusus Makassar kita sudah arahkan di Paccerakkang dan Perumahan Bumi Tamalanrea Permai. Sementara  Gowa kita bersama mahasiswa Universitas Indoensia Timur. Kami sangat mensupport yang sudah dibentuk oleh pemerintah baik tingkat Propinsi atau Kota Makassar,” imbuh Dokter Yudi yang juga kerap disapa Dokter Koboi ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hapus Konten Radikal di Buku Pelajaran Agama, Menag: Materi Khilafah Masih Ada

Video Memilukan, Ayah Terus Peluk Jasad Bayinya di Lantai Rumah Sakit

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar