Refly Harun Nilai PKS Musuh Semua Partai, Ini Respon Mardani Ali Sera

Terkini.id, JakartaRefly Harun sebagai Ahli Hukum Tata Negara menyebutkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah partai yang menjadi musuh semua partai.

Hal tersebut disampaikan oleh Refly Harun kala melakukan wawancara dengan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera di YouTube channelnya.

“Tapi ada kesan, bung, ya. Saya frankly speaking (terus terang) ya, biasa di Channel Refly Harun, PKS ini adalah partai yang dimusuhi oleh semua partai,” ujarnya dalam channel YouTube Refly Harun, Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga: KM Lihat Adegan Putri Candrawathi dan Brigadir J, Refly Harun:...

“Orang takut sekali kalau DKI ini dimenangkan oleh PKS, terutama dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Makanya kemarin Wakil Gubernur nggak dikasih PKS, ya? Anda merasa nggak kalau PKS ini seperti common enemy bagi partai-partai lainnya?” tambahnya.

Mardani Ali Sera kemudian memberikan respon kepada pertanyaan tersebut bahwa PKS sering kali dilabeli “the misunderstood party” atau partai yang sering disalahsangka.

Baca Juga: Mardani Ali Minta Kejagung Tangkap Apeng, Yusuf Dumdum: Jangan Sok...

“Dianggap radikal, padahal toleran. Dianggap eksklusif, padahal kita inklusif. Tapi ini sebetulnya liability yang harus kita jawab untuk jadi aset jangan kita menunjukkan karya aja,” tandasnya.

Mardani Ali Sera kembali menegaskan bahwa PKS menilai Indonesia akan menjadi negara yang disegani apabila menerapkan konsep “pulau integritas” atau “island of integrity”.

Maka dari itu, PKS terus menjadi kerja sama dengan seluruh elemen, karena PKS memiliki pandangan mereka tidak bisa berjalan sendirian.

Bagikan