Makassar Terkini
Masuk

Brigadir RR Klaim Sembunyi di Balik Kulkas, Refly Harun: Lucu Jadi Bahan Olok Olok

Terkini.id, Jakarta – Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara terkait klaim Brigadir RR yang mengaku sembunyi di balik kulkas saat kasus tewasnya Brigadir J terjadi.

Seperti diketahui Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR telah resmi ditetapkan menjadi tersangka dengan sangkaan pasal pembunuhan berencana.

Melalui kanal YouTube miliknya Refly Harun mengatakan bahwa klaim yang dilontarkan oleh ajudan istri Ferdy Sambo  tersebut sangat lucu.

“Jadi lucu Brigadir Ricky ini awalnya ngaku bahwa dia ngumpet di balik kulkas sampai kemudian akhirnya jadi bahan olok-olok,” ungkapnya lewat kanal YouTube Refly Harun yang dikutip Selasa 9 Agustus 2022.

Refly Harun tentu saja tidak hanya heran atas klaim yang telah disampaikan oleh Brigadir RR tersebut.

Terkait hal tersebut Refly menuturkan, klaim tersebut tidak masuk akal saat tembak menembak terjadi.

Sebagai seorang senior, Brigadir RR harusnya tidak bersembunyi di balik kulkas ketika juniornya (Bharada E) sedang tembak menembak.

Cukup aneh ketika seoarang yang berpangkat Brigadir malah bersembunyi di balik kulkas.

“Karena kok pangkat lebih tinggi tapi ketika anak buah atau juniornya tembak menembak dia malah ngumpet di balik kulkas, ternyata nggak begitu,” tegas Refly.

Sebagai informasi, Bharada E yang diduga melakukan tembak menembak akhirnya mengakui lewat tim kuasa hukumnya tidak ada insiden tersebut.

Tim kuasa hukum Bharada E bahkan menjelaskan, bukan hanya Bharada E seorang yang terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Pengkuan yang dilontarkan oleh Bharada E tersebut sekaligus memupus beberapa keterangan yang merunutkan insiden berdarah tersebut yang telah disampaikan oleh beberapa pihak termasuk petinggi Polri.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait soal pernyataan yang dilontarkan oleh Refly Harun tersebut.