Rektor UIT Sebut Muhammad Ismak ‘Wali Kota Makassar’

Muhammad Ismak
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pendidikan Profesi Advokat (PPA)

Terkini.id, Makassar – Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Andi Maryam melempar kata “Wali Kota Makassar” kepada Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Muhammad Ismak.

Penyebutan wali kota pada Muhammad Ismak, terjadi di acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pendidikan Profesi Advokat (PPA) di Hotel Claro, Makassar, Jumat, 16 Agustus 2019.

Andi Maryam bercerita kampus UIT pada tahun 2018 akhir mengalami goncangan hebat lantaran ada ultimatum dari Kemenristekdikti RI yang mengakatan UIT akan ditutup.

“Setelah melewati satu bulan, kami melewati seluruh kewajiban yang harus dipenuhi dan berhasil lolos dari sanksi Kemenristek,” ungkapnya.

Ia pun mengaku berbahagia lantaran organisasi advokat mengajak UIT bekerjasama.

“Manajemen baru ini bekerja untuk mengangkat kembali kampus yang sempat terpuruk, kerjasama ini bisa ikut membantu mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada UIT,” ujar Andi Maryam.

Sementara bagi Muhammad Ismak, ini menjadi pencapaian tersendiri bagi AAI untuk membuat program pendidikan advokat serta bisa membuat sertifikasi dan penyumpahan advokat.

“Kurikulum yang dibuat tidak sekedar melahirkan advokat. AAI bertanggung jawab terhadap anggotanya bukan cuma menambah anggota. Setiap DPC bertanggung memberikan tambahan pelatihan. Dapat memberikan pendidikan profesi advokat,” ungkap Ismak.

Terkait beberapa orang yang mulai kerap memanggil wali kota, Ismak mengangap hal itu sebagai doa yang patut dia aminkan.

“Tapi yang pasti saya datang di kontestasi Pilwakot ini untuk beradu gagasan bukan politik transaksional,” pungkas Ismak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini