Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Muhammad Ismak. /Nasruddin

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar membuka pendaftaran calon wali kota jalur perseorangan 18 sampai 23 Februari 2020.

Berdasarkan informasi dari KPU Makassar, ada tujuh pasangan bakal calon wali kota telah mengambil user Silon untuk maju jalur perseorangan pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020.

Mereka adalah, Muhammad Ismak-Muh Faizal Silenang. Andi Budi-Idam Amiruddin, Andi Munawar-Nurwajidah, Iriyanto Baso-Alihaq, Jabal Nur-Rivaldi, Moh Ramdhan Pomanto-Mqbul Halim dan Syarifuddin Daeng Punna-Dedy Setiady. 

Hingga hari pertama pendaftaran jalur perseorangan ditutup, belum ada satupun pasangan bakal calon yang menyetor dukungan ke KPU. 

Khusus pasangan calon Muhammad Ismak-Muh Faizal Silenang, hingga saat ini belum bersikap apakah akan maju pada Pilwali melalui jalur perseorangan atau tidak. 

“Kita masih menunggu sikap dari pak Ismak, kemungkinan hari terakhir pendaftaran jalur perseorangan akan ditentukan apakah pak Ismak maju atau tidak,” kata Tim Ismak, Irwan AR melalui sambungan telepon, Rabu 19 Februari 2020.

Irwan Ar mengatakan bahwa tim Ismak telah mengumpulkan dukungan e-KTP untuk maju melalui jalur perseorangan. Hanya saja, ia masih merahasiakan jumlah dukungan yang telah dikumpulkan.

“Yang pasti kita sudah kumpul dukungan. Tetapi kita menunggu sikap dari pak Ismak,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, syarat untuk maju melalui jalur perseorangan pada PIlwali Makassar 2020, pasangan calon wajib menyetor dukungan minimal 72,570 e-KTP.

Komentar

Rekomendasi

Kasubag Zulkiflie Meninggal Diduga Corona,  Pemkot Bakal Lakukan Rapid Tes Pegawai

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar