Relawan Demokrasi KPU Makassar Sosialisasi Pilwali 2020 di Kampung Kusta

Terkini.id, Makassar – Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020 di Kampung Kusta, Jalan Dangko, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Nursakinah Aulia, salah satu relawan demokrasi mengungkapkan bahwa hal ini merupakan upaya mendorong tingginya partisipasi dengan mengunjungi seluruh lapisan warga masyarakat tanpa terkecuali.

“Seluruh pihak kami akan terus datangi untuk melakukan sosialisasi, ini sebagai bentuk kepedulian KPU Kota Makassar dalam memberikan pemahaman tentang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, salah satunya di kampung penderita kusta,” ujarnya, Minggu 30 Agustus 2020.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya disambut dengan baik oleh warga.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Mereka secara antusias menerima kami, dengan kehadiran kami itu membuat mereka semangat untuk memilih pada tanggal 9 Desember nantinya dan tidak merasa terabaikan,” lanjutnya.

Baca Juga: Pilkada 2020: Ketua KPU Makassar: Partisipasi Pemilu Paling Tinggi Sepanjang...

Sedangkan, salah satu warga di kampung kusta, Ani, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para relawan demokrasi.

“Kami selalu berpartisipasi mendatangi TPS setiap ada pemilihan dan tentu kami sangat berterimakasih kepada KPU Kota Makassar yang mau berkunjung dan memberikan sosial kepada kami dengan baik dan ramah,” ucapnya.

Sebelumnya, Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar jugamelakukan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020 di Sekolah Luar Biasa Yayasan Pembinaan Tuna Netra Indonesia (SLB-A Yapti), Jalan Kapten Pierre Tendean No 7 Kota Makassar, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca Juga: Pilkada Makassar 2020, Fatma Ajak Warga Jangan Golput

Ismail Naharuddin, salah satu relawan demokrasi, mengatakan, penyandang disabilitas memiliki hak dan peran penting dalam mensukseskan pesta demokrasi Kota Makassar.

“Kita sama-sama membutuhkan perhatian khusus, bentuk keseriusan KPU Kota Makassar terhadap penyandang disabilitas adalah dengan hadirnya saya sebagai relawan demokrasi dan mengajak teman-teman untuk memilih tanggal sembilan Desember nantinya,” ujarnya.

Bagikan