Risman Pasigai: Tidak Ada Calon Titipan di Musda Golkar Sulsel

Muhammad Risman Pasigai.

Terkini.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda pemilihan Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Juru Bicara Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai mengatakan, Musda Golkar Sulsel bakal dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2020. Dalam waktu dekat Golkar Sulsel akan membuka pendaftaran calon ketua.  

“Pelaksanaan Musda Sulsel akan berlangsung secara demokratis dan konstitusional, tidak ada calon titipan dari DPP, semua kader memiliki hak untuk maju di Musda,” kata Risman Pasigai, Jumat 13 Maret 2020.

Para calon ketua diminta untuk mencari dukungan dari DPD II Golkar kabupaten/kota serta ormas partai yang memiliki hak memilih. 

“Karena merekalah yang menentukan secara teknis siapa yang layak jadi pemimpinnya di tingkat provinsi, kecuali Calonnya tidak percaya diri hanya berharap petunjuk dan arahan itu beda soal,” tegas Risman

Menarik untuk Anda:

Pada Musda nantinya, sebanyak 36 suara yang akan diperebutkan. Suara tersebut terdiri dari 1 suara dari DPD I, 1 suara dari DPP, 24 suara dari masing-masing ketua DPD II. 

Ada juga 10 organisasi masyarakat (ormas) Golkar yakni Koperasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Organisasi Profesi, dan Gerakan Pembangunan.

Selain itu ada juga, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satuan Kerja (Satker) Ulama Majelis Dakwah Indonesia (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK) Al-Hidayah dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Begini Semangat Warga Makassar Sambut Fatmawati Rusdi Bagi Daging Kurban

Golkar Sulsel Sembelih 5 Ekor Sapi untuk Fakir Miskin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar